Kuburan Massal Ditemukan di Kota Bekas Kekuasaan ISIS

Kuburan-Massal-Irak.jpg
(INDEPENDENT)

RIAU ONLINE - Sebuah kuburan massal kembali ditemukan pasukan keamanan Irak di kota Ramadi, Irak. Sekitar 40 orang dikubur, termasuk perempuan dan anak-anak.

 

Diyakini jenazah itu merupakan orang yang tewas saat kelompok ektremis ISIS menguasai kota Ramadi hingga Desember 2015 lalu.

 

Dilansir dari Independent, kuburan massal itu ditemukan berdasarkan informasi dari dari militan ISIS yang ditangkap dan ditahan setelah pasukan keamanan Irak mengusir mereka dari Ramadi. Lokasi ditemukannya berada di dalam stadion sepak bola kota tersebut.

BACA JUGA: Pasca Dikuasai ISIS Ditemukan Kuburan Massal di Palmyra

 

Selain perempuan dan anak-anak, pasukan Irak juga menemukan jenazah pria yang merupakan warga sipil di dua lokasi berbeda.

 

Pada kuburan massal pertama yang ditemukan di Sinjar, diperkirakan terdapat 78 jenazah wanita lansia. Selain itu, sekitar 10 mil di luar ota itu juga ditemukan 50 hingga 60 jenazah pria, perempuan dan anak-anak terkubur di kuburan massal tersebut.

 

Sebelumnya pada Maret lalu, pasukan tentara Suriah juga menemukan kuburan massal berisi 40 jenazah di Palmyr, dan beberapa jenazah ditemukan dalam keadaan dipenggal.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline