25 Ribu Pejuang ISIS Tewas dalam Serangan Udara

Pejuang-Syiah.jpg
(REUTERS)

RIAU ONLINE - Lebih dari 25 ribu perjuang kelompok teroris ISIS tewas dalam perang tanpa henti yang diperjuangkan oleh Inggris dan sekutu-sekutunya.

 

Perjuangan membelah dua jumlah pejuang ISIS di daerah yang mereka kendalikan dari Suriah dan Irak hanya dalam 20 bulan dan mengeliminasi pemimpin kelompok itu dengan serangan rudal oleh RAF.

 


Dilansir dari Daily Mail, juru bicara militer AS, Kolonel Steve Warren mengatakan dalam tiga minggu terakhir saja sebanyak 600 pejuang ISIS telah tewas dan serangan Pasukan Khusus menargetkan pemimpin senior ISIS.

 

Inggris memulai serangan udara di Irak pada September 2014 sebagai bagian dari kekuatan global untuk menghapus ISIS. Desember lalu, DPR memutuskan memperpanjang misi RAF untuk mencapai target di Suriah. Sejauh ini angkatan udara Inggris telah diterbangkan lebih dari 2.200 sorti dan membuat 640 serangan udara terhadap ISIS di kedua negara itu.

 

Kolonel Waren mengatakan koalisi telah menargetkan tiga rangkaian serangan dengan menargetkan ISIS. Ia juga mengklaim bahwa setengah dari kekuatan ISIS pejuang telah tewas dan kemungkinan mereka hanya memiliki kurang dari 30 ribu pejuang.a