Bukan Rossi, Tapi Marquez Diunggulkan di GP Austin

Marquez-dan-Pedrosa.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Sirkut Austin, Texas disebut rumah kedua bagi Marquez. Hal itu terlihat dari pengalaman Marquez yang mendominasi sejak 2013.

 

Setelah memenangi MotoGP Argentina yang penuh kontroversi akhir pekan lalu, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez pun terlecut untuk mempertahankan momentum di MotoGP Austin, Texas yang digelar di Circuit of The Americas (COTA) akhir pekan ini.

 


Dilansir dari laman Bola.Net, RC213V boleh saja masih diragukan konsistensinya, mengingat setiap lintasan akan membuat setiap motor bereaksi berbeda pula akibat ban baru Michelin dan perangkat elektronik (ECU) terbaru. Meski begitu, hal ini tak akan menyulutkan Marquez tampil baik di COTA. (KLIK: Rossi Bidik Podium di GP Austin)

 

Sejak bergabung dalam kalender balap MotoGP 2013, Marquez langsung perkasa di sirkuit ini. Pada musim debutnya tersebut, pebalap Spanyol ini langsung meraih kemenangan, begitu pula pada tahun 2014 dan 2015. Dominasinya inilah yang membuat COTA disebut-sebut sebagai rumah kedua Marquez.

 

Statistik gemilang di COTA, ditambah kejayaannya di Argentina akhir pekan lalu sudah pasti akan menjadi modal Marquez untuk kembali menapaki puncak podium hari Minggu (10/4) nanti. Meski begitu, ia harus waspada pada tenaga besar Desmo16 GP milik Ducati.