Marquez Merasa Jadi Kambing Hitam

rossi-marquez.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perseteruan dua pebalap MotoGP tampaknya tak kunjung reda. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menganggap dirinya sebagai kambing hitam kegagalan Valentino Rossi dalam merebut gelar juara dunia MotoGP 2015.

 

Marquez dituduh Rossi berusaha menjegal langkahnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 dan memberi jalan kepada rekan setim The Doctor di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

 

Rossi hanya kalah lima poin dari Lorenzo di akhir musim setelah start dari posisi belakang di seri terakhir GP Valencia. Dalam wawancara dengan Motorsport.com, Marquez mengatakan apapun hasil di GP Valencia musim lalu, pebalap asal Spanyol itu yakin akan tetap disalahkan.

 

"Di GP Valencia contohnya, saya tahu jika saya finis kedua atau di antara Rossi dan Lorenzo, semua orang akan tetap menyalahkan saya terlepas bagaimana hasil balapan," ujar Marquez. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman CNN Indonesia.

 


Marquez yakin sudah menjadi kambing hitam kegagalan Rossi menjadi juara dunia. Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu mengklaim nama besar Rossi tidak bisa dijadikan alasan untuk menuduh pebalap lain. (KLIK: Ketua PSSI La Nyalla Matalitti Tersangka Dana Hibah)

 

"Yang ada di pikiran saya, apa yang akan terjadi di GP Valencia jika semua pebalap memakai pakaian dan sepeda motor berwarna hitam dan tidak ada yang tahu satu sama lain? Saya ingin mengetahui apa yang akan dipikirkan orang-orang," ucap Marquez.

 

"Pada akhirnya, kita semua pebalap. Sebagian pebalap mungkin sudah tampil lebih lama dan mereka memenangi gelar lebih banyak, tapi di atas trek kita semua sama," sambungnya.

 

Marquez pun mengaku tidak terlalu banyak memikirkan kontroversi yang terjadi musim lalu. Pebalap 23 tahun itu hanya fokus membenahi kesalahan yang dilakukannya di MotoGP 2015. (LIHAT: Persaingan MotoGP Segera Dimulai, Berikut Jadwal MotoGP 2016)

 

 

"Anda mungkin tidak percaya, tapi saya tidak memikirkannya. Saya memikirkan sesuatu jika itu berhubungan dengan saya, atau ketika saya melakukan kesalahan," tegas Marquez.

 

Marquez dan Rossi akan kembali bersaing pada seri pembuka MotoGP 2016 di Sirkuit Losail, Qatar, 20 Maret mendatang.