Begini Nih Jika Boneka Barbie Berhijab

Hijarbie.jpg
(Instagram Hijarbie)

RIAU ONLINE - Apa jadinya jika boneka Barbie berhijab? Sebagian besar orang mungkin belum memikirkan hal itu. Namun, di tangan Haneefah Adam, barbie berhijab bisa terwujud. Bahkan, Barbie berhijab buatannya sudah menjadi bintang di Instagram.


Foto-foto di Instagram dengan nama akun Hijarbie itu diunggah pelajar asal Nigeria tersebut sejak dua bulan lalu. Hingga kini, jumlah pengikutnya sudah sekitar 24 ribu.


Ide itu muncul saat Haneefah berpikir bagaimana jika boneka Barbie memakai busana tertutup seperti dirinya. Lalu, ia membuat sendiri baju dan jilbab untuk dikenakan boneka itu. Saat ini, perempuan berusia 24 tahun ini bahkan sedang berusaha membuat 'hijarbie' segera tersedia di pasaran.


Haneefah berharap, Hijarbie bisa menginspirasi banyak perempuan menggunakan kerudung. "Ini tentang tersedianya alternatif boneka, dan meningkatkan kesadaran bahwa Anda bisa memiliki boneka yang disesuaikan keyakinan dan budaya serta keinginan. Pada akhirnya, ini akan meningkatkan rasa percaya diri Anda," ungkapnya.