Naiki Motor Rossi Umur 11 Tahun, Pebalap Dunia Ini Fans Berat The Doctor

Luca-Marini-Adik-Valentino-Rossi.jpg
(Gazeeta World)

RIAU ONLINE - Prestasi dan karisma pebalap asal Italia, Valentino Rossi, ternyata tak hanya diakui oleh pesaingnya, Marc Marquez, pebalap asal Spanyol, saat ia masih remaja, melainkan juga pebalap Honda World Superbike Team, Michael van der Mark.

 

Pebalap ini bercerita soal pertama kali memilih terjun ke dunia balap motor. Ia tak sungkan mengakui, The Doctor-lah yang telah menginspirasinya menjadi pebalap dunia seperti saat ini. (Baca Juga: Pebalap Suzuki Ini Sebut Lorenzo Tercepat di MotoGP

 

Pebalap 23 tahun ini menceritakan, keputusan untuk terjun ke dunia balap motor diambil ketika usianya 11 tahun. Saat itu, Van der Mark tengah mencoba motor milik Rossi.

 

"Pada umur 11 tahun, saya duduk di motor milik Valentino Rossi. Itu titik balik di mana saya berkata kepada ayah, saya ingin pergi balapan," ungkap Van der Mark, sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb, belum lama ini. 


 

Sangat masuk akal, tutur Van derMark menjadikan Rossi sebagai panutan dalam balapan. Pebalap Belanda ini mengakui, ia terpesona dengan kehebatan Rossi.

 

"Panutan saya adalah Valentino Rossi. Saya terpesona melihat dia melesat," kata Van der Mark. (Klik Juga: Lorenzo Nyaris Ciut Pas Tahu Fans Rossi Terbanyak

 

Selain Rossi, Van der Mark juga mengakui kalau sang ayah juga berperan besar dalam karier balapnya. "Dia selalu berdiri di belakang saya. Kami melakukan segala kemungkinan bersama-sama," pungkasnya. 

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline