Kalah di MotoGP, Reli Dakar Jadi Target Tim Honda

honda-reli-dakar.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, BUENOS AIRES – Setelah gagal bersaing dengan Yamaha di ajang MotoGP 2015, kini Honda Racing Corp menargetkan untuk juara di ajang Reli Dakar 2016 yang akan diselenggarakan di Argentina dan Bolivia. Balapan MotoGP adalah balapan terpenting Honda. Namun balapan Reli Dakar tidak kalah penting karena jika Honda menang di ajang tersebut tentu akan meningkatkan gengsi pabrikan asal Jepang tersebut.

 

Target tersebut diutarakan langsung oleh sang wakil presiden, Shuhei Nakamoto. Honda memiliki tantangan yang besar pada balapan Reli Dakar. Mereka harus mematahkan dominasi KTM yang sudah mampu menjuarai Reli Dakar kategori motor dalam 10 tahun terakhir. Meski begitu, Nakamoto tetap optimis untuk memenangkan balapan. (Klik Juga: Dituduh Konspirasi, Ini Pembelaan Marquez)

 


Sementara itu, menurut Martino Bianchi selaku manajer Team HRC Rally, kemenangan di Reli Dakar juga akan membantu penjualan motor Honda di pasar Amerika Selatan. Setelah sukses di Asia, Honda dikabarkan tertarik dengan pasar pengguna motor di Amerika Selatan.

 

“Untuk Honda, pasar di Amerika Selatan sangatlah besar. Kemenangan atas balapan ini akan menjadi hal penting karena perhatian media sangatlah besar. Reli Dakar adalah reli terganas yang pernah ada di dunia. Setiap tim harus memiliki teknologi yang memadai untuk bisa ikut berlomba,” ujar Bianchi seperti diberitakan Speedweek, Minggu (3/1/2016).

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline