Orang Ini yang Harus Disalahkan Atas Insiden Rossi - Marquez

Pebalap-Movistar-Yamaha-Italia-Rossi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, ROMA –  Orang yang patut disalahkan atas insiden itu ialah Race Director MotoGP, Mike Webb. Demikian dikatakan mantan pembalap Formula One (F1), Emanuele Pirro terkait insiden yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sirkuit Sepang pada 25 Oktober 2015 lalu.

 

“Pada balapan roda empat, seorang Race Director akan menghubungi ketua dewan bila terjadi sebuah insiden yang menuntut kejelasan. Race Director akan mendengar masukan pemimpin tertinggi itu dan membuat keputusan secara tepat dan cepat,” ucap Pirro, seperti dikutip GP One, Rabu (23/12/2015).

 

“Saya telah menyaksikan insiden itu melalui televisi dan berusaha menjawab secara pribadi. Saya berpikir keputusan Race Director itu sangat aneh. Sebab, saya melihat ada usaha Marquez untuk memperlambat serta melakukan provokasi kepada Rossi,” tuntas pria asal Italia itu. (BACA JUGA: Rossi Terpilih Star of The Year MotoGP 2015)


 

Seperti diketahui, Rossi menendang motor Marquez hingga terjatuh saat tampil di seri Malaysia. Hal itu pun membuat The Doctor harus start dari posisi paling buncit di seri Valencia.

 

Kondisi itu akhirnya membuat kans Rossi meraih titel juara dunia MotoGP untuk ketujuh kalinya harus kandas. Sebab, posisi pembalap berusia 36 tahun itu sebagai pemuncak klasemen disalip rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, di seri pamungkas MotoGP 2015.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline