Seberapa Terkenalnya Rossi di Media Sosial? Ini Faktanya

Balapan-Mobil-Valentino-Rossi.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Valentino Rossi ya MotoGP, MotoGP ya Valentino Rossi. Demikianlah perumpamaan betapa daya magis dan magnet pebalap Italia tersebut di arena adu cepat motor.

 

Popularitas dan kharismanya selama puluhan tahun sejak usia belasan tahun hingga kini 36 tahun, tak menjadi penghalang bagi Rossi untuk setia di ajang adu kuda bes ini. Rossi lah yang membuat MotoGP semakin menarik untuk ditonton mengalahkan adu jet darat, Formula 1 (F1). (Baca Juga: Marquez: Rossi tak Layak Jadi Juara Dunia 2015

 

Ketenaran itulah membuat Rossi memilih bertahan hingga saat ini. Tapi, bayangkan jika Rossi pensiun pada 2017 mendatang dan apakah Dorna Sports serta FIM siap kehilangan penonton sebagian besar datang ke sirkuit untuk memberikan dukungan kepada The Doctor?

 

Rossi diketahui telah membarui kontrak hingga 2016 mendatang bersama tim Movistar Yamaha. Dengan alasan komunikasi kurang bagus antara juara dunia sembilan kali ini dengan Jorge Lorenzo, memunculkan spekulasi apakah satu di antara mereka akan bertahan di Tim Pabrikan Jepang pada 2017 mendatang?

 

Ditanya mengenai hal tersebut, seperti dilansir dari sindonews.com, Rossi mengaku masih mempertimbangkannya. (Klik Juga: Hayden: Rossi Pebalap Saya Hormati


 

"Jangan khawatir saya akan tetap ikut balap MotoGP 2016, karena saya sudah lama menandatangani kontrak. Tahun depan akan banyak berubah, sehingga keseimbangan kekuasaan akan juga berubah dan setelah musim 2016 berakhir selanjutnya saya akan mempertimbangkan apakah akan terus hingga 2017 atau tidak," kata Rossi.

 

Hal menarik ketika berbicara mengenai peta bisnis di ajang balap MotoGP. Apalagi Indonesia berencana menyelenggarakan balap kuda besi pada 2017 mendatang.

 

Pasalnya, Rossi memiliki puluhan juta pengikut di jejaring sosial media facebook dan twitter. Hanya Mario Balotelli mampu mengalahkan ketenarannya di Instagram.

 

Seperti dilansir Affaritaliani, Jumat (25/12/2015), Rossi diketahui memiliki 11,9 juta pengikut di Facebook. Sementara akun @ValeYellow46 sudah dipenuhi 4 juta lebih penggemar atau bertambah 1 juta orang dari tahun 2014. (Lihat Juga: Ini Pengakuan Bos Honda tentang Rossi

 

"Pada 2015 tiga jejaring sosial media (twiiter, facebook, dan instagram) melihat duel antara Mario Balotelli dan Valentino Rossi. Namun pemain sepak bola itu memiliki ketenaran di instagram, sementara Rossi berhasil menjadi juara di Facebook dan Twitter," kata Stefano Chiarazzo selaku analisis Observatory Sosial Vip.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline