Warga Negara Barat Ini Tolak Pernikahan Sejenis

Referendum-Perkwinan-Sejenis-di-Slovenia.jpg
(AP)

RIAU ONLINE, SLOVENIA - Negeri barat ini, Slovenia, secara resmi memutuskan untuk menolak mengesahkan perkawinan sejenis bagi kaum gay.

 

Penolakan ini juga pertanda para pemilih di Slovenia enggak bergabung dengan banyak sekutu Uni Eropa-nya dalam kasus mendukung atau tidak perkawinan sejenis. (Baca Juga: Khofifah tak Benarkan Pernikahan Sejenis)

 

Sebanyak 63 persen memilih menentang referendum yang menentukan perkawinan adalah ikatan antara dua orang dewasa tidak berarti seorang laki-laki dan seorang perempuan. Sebaliknya, 36 persen memilih mendukung.


 

Parlemen Slovenia menyetujui RUU Pro kaum gay awal tahun ini. Tapi kelompok konservatif mengumpulkan cukup banyak tanda tangan guna mengajukan pertanyaan itu pada para pemilih. (Klik Juga: Pemerintah Iran Tekan Perceraian dengan Luncurkan Situs Jodoh)

 

Pendukung perkawinan gay mengatakan, mereka akan tetap mendorong UU lebih liberal, dengan mengatakan HAM harus diperjuangkan. Jika referendum itu disetujui, Slovania akan menjadi bekas negara komunis yang pertama yang mensahkan perkawinan gay.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline