Aktual, Independen dan Terpercaya


Juara Dunia Moto3 Ini Berutang Budi ke Rossi. Ada Apa?

Nicolo-Bulega-Pebalap-Asal-Italia.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Juara Dunia Moto3 Junior asal Italia, Nicolo Bulega, blak-blakan menyatakan, keberhasilannya meraih Juara Dunia tak terlepas dari peran dan andil The Doctor Valentino Rossi. 

 

Tak aneh jika Bulega mengatakan, Juara Dunia Moto3 Junior dipersebahkan untuk pebalap Tim Movistar Yamaha itu. Selain itu, Bulega juga bernaung di bawah management sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi, dalam VR46 Riders Academy. (Baca Juga: Kepala Kru Lorenzo: Rossi Bukan Lawan Sebanding Lorenzo)

 

Berkat gelar dunia Moto3 Junior, dilansir dari media Tutto Motori, pebalap 16 tahun inipun akan naik ke kejuaraan dunia Moto3 tahun depan.

 

Bulega sangat yakin kesuksesannya ini tak lepas dari campur tangan dan nasihat-nasihat bermanfaat dari The Doctor. (Klik Juga: Lorenzo Tak Nyaman dengan Gelar Juara Dunianya. Kenapa?

 

"Vale idola kami semua. Saat sekolah, saya pergi dengan tas ransel Vale. Kini saya berlatih bersama di Motor Ranch. Ia panutan kami. Saya berutang banyak padanya, bergabung dengan VR46 Riders Academy merupakan kehormatan bagi saya. Memenangkan gelar dunia Moto3 Junior membuat saya berhasil membalas budi pada Vale," ujarnya dikutip dari otosia.com. 

 

Musim depan, Bulega pun akan menjadi pebalap ketiga dari tim Moto3 milik Rossi, Sky Racing VR46. Ia akan bertandem dengan dua anggota VR46 Riders Academy lainnya, Romano Fenati dan Andrea Migno. Ia pun mengaku akan berusaha membuat Rossi bangga. (Lihat Juga: Akankah Adik Tiri Rossi Ini Samakan Prestasi Abangnya

 

"Saya senang bisa memulai petualangan baru dengan Sky Racing VR46. Saya harus belajar banyak karena kejuaraan ini sangat kompetitif. Saya akan menjadi tim yang sudah menjadi referensi para pebalap muda. Saya tak sabar memulai musim depan, target saya adalah tampil baik di setiap balapan," tutup pebalap berjuluk Bulegas ini.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline