Santer Isu Sebutkan Rossi Bakal ke Suzuki di 2017

Rossi-dan-Balapan.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINEPebalap Italia yang kini membela Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, santer disebut-sebut akan pindah ke produsen motor asal Jepang lainnya, Suziki, tahun 2017 mendatang. 

 

Kontrak The Doctor di Movistar Yamaha masih menyisakan satu musim lagi. Isu Rossi mau berpaling ke Suzuki mulai berembus dan ia itu akan terjadi pada musim balap 2017. (Baca Juga: Rossi: Mikirkan Marquez? Enggak Lah Ya

 

Valentino Rossi baru saja melalui musim tidak menyenangkan di 2015 ini. Ia bersitegang dengan Jorge Lorenzo, rekan setimnya sendiri. Meski hubungan Rossi-Lorenzo memanas, keduanya hampir dipastikan tetap berada di Yamaha pada musim balap 2016 lantaran masih memiliki ikatan kontrak di dalamnya.

 

Namun selepas musim 2016 berakhir, masa depan Rossi menjadi tanda tanya. Suzuki kemudian disebut-sebut bisa jadi pelabuhan baru Rossi.

 


Dilansir dari Autobild, komentar Rossi selepas reli Monza bisa jadi indikasi bahwa pebalap asal Italia itu menaruh perhatian pada Suzuki. (Klik Juga: Rossi Pebalap Cerdas dan tak Punya Rasa Belas Kasihan

 

"Pada musim 2016 mendatang, semua bisa berharap banyak perubahan yang terjadi dan munculnya musuh-musuh baru patut diperhitungkan. Suzuki jadi contoh sukses mengambil langkah maju saat ini," ujar Rossi ketika itu.

 

Dua pebalap Suzuki, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, merupakan sejumlah kecil pebalap yang mampu mencatat hasil bagus dalam tes ban Michelin di Valencia.

 

Bila Suzuki menunjukkan perkembangan pesat di 2016, maka bisa jadi mereka siap merekrut pebalap papan atas untuk musim balap berikutnya.

 

Kehadiran Davide Brivio, mantan petinggi Yamaha saat ini berada di Suzuki, semakin menguatkan isu santer tersebut. Bila Rossi hengkang ke Suzuki, maka hal itu akan menambah panjang daftar tim yang pernah dibela Rossi di MotoGP. Sebelumna, Rossi sudah pernah menunggangi Honda, Yamaha, dan Ducati. (Lihat Juga: Rossi Masih Dendam Ingat Ulah Trio Spanyol Ini

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline