GP2 Series Abu Dhabi Dibatalkan Akibat Tabrakan Beruntun

GP2.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Balapan kedua (sprint race) GP2 Series Abu Dhabi dibatalkan akibat tabrakan beruntun pada lap pertama yang melibatkan tujuh pebalap di Sirkuit Yas Marina, Minggu (29/11/2015).

 

Dikutp dari laman Juara.Net, bendera merah langsung berkibar menyusul insiden yang terjadi di tikungan dua tersebut. Petugas lintasan harus bekerja keras untuk memindahkan empat mobil yang tertahan di lintasan. (KLIK: Ini Cerita F1 Kian Senyap dan Ditinggalkan Peminatnya)

 

Pagar pelindung di sisi lintasan yang tertabrak tiga mobil tidak siap hingga waktu yang ditentukan. Lintasan memang harus segera bersih karena pada pukul 20.00 WIB balapan Formula 1 akan digelar.

 

Dengan demikian, penghitungan poin akhir pebalap ditentukan berdasarkan hasil balapan terakhir pada feature race GP2 Abu Dhabi, Sabtu (28/11/2015).

 

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menutup musim di posisi keempat dengan 138 poin. Ia terpaut satu poin dari Sergey Sirotkin (Rapax) yang duduk di posisi ketiga. (BACA: Rossi Tiga Kali Naik Podium Kejuaraan Balap Reli)

 

Hasil yang didapat Rio tahun ini jauh lebih baik dibanding tiga musim sebelumnya di GP2 Series. Pada musim pertama (2012), Rio menutup musim di urutan ke-14.

 

Pada tahun berikutnya (2013), Rio turun ke peringkat ke-19. Semusim kemudian, Rio berhasil naik lagi ke urutan ke-15 bersama tim EQ8 Caterham Racing.