Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Lorenzo: Rossi Frustrasi, Makanya Bisa Saya Kalahkan

Lorenzo.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Usai meminta rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk segera pensiun, kini Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, kembali menyindir pebalap asal Italia tersebut. 

 

Usai dikalahkan dalam perebutan sebagai juara dunia di seri terakhir di Valencia, Spanyol, Lorenzo tak sungkan menyebutkan Rossi sangat frustrasi. (Baca Juga: Rossi Berang Putuskan tak Berteman dengan Marquez dan Lorenzo di Sosmed) 

 

Tudingan Lorenzo menyebutkan Rossi frustrasi ini tak terlepas dari fitnah dilontarkan The Doctor menyatakan ia bersekongkol dengan Marc Marquez dalam merebut gelar juara dunia tahun ini.

 

"Valentino kehilangan gelar juara dan kini dia jadi frustrasi. Sebenarnya dia memiliki kesempatan bagus memenangkan gelar ke-10. Tapi kita semua tentu tak tahu, apakah ia (Rossi) punya kesempatan lagi atau justru sebaliknya," kata Lorenzo menyindir Rossi dikutip dari Sport.es, Kamis (26/11/2015). (Klik Juga: Lorenzo: Rossi Segerelah Pensiun Kau) 

 

"Kalah pada balapan terakhir setelah memimpin klasemen sepanjang kejuaraan berlangsung membuat dia jadi frustrasi dan bertingkah seperti ini. Saya pikir rasa frustrasi itulah membuatnya sampai bertindak keliru. Mungkin suatu saat nanti dia akan berpikir bahwa seharusnya bertindak dengan cara yang benar," lanjut Lorenzo dikutip dari sindonews.com. 

 

Rossi memang sempat berjaya di awal kejuaraan. Ia bahkan terus memimpin klasemen hingga seri ke-17. Namun peluang juaranya rusak saat Rossi dianggap menjatuhakn Marc Marquez di Sirkuit Sepang Malaysia, 25 Oktober lalu.

 

Usai dinyatakan bersalah, Rossi dikenai hukuman penalti 3 poin dan membuat ia harus start dari grid paling belakang di Sirkuit Valencia. (Lihat Juga: Marquez: Saya Tak Berharap Maaf dari Anda Rossi) 

 

Sebaliknya, Lorenzo sebelumnya ada di peringkat dua klasemen berhasil merebut pole position GP Valencia. Sepanjang perlombaan, ia konsisten memimpin balapan hingga akhirnya menang dan berhasil menggagalkan gelar juara dunia Rossi ke-10.

 

Setelah itu muncul dugaan bahwa kemenangan Lorenzo dibantu Marc Marquez dan kontroversi tersebut masih memanas hingga saat ini.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline