Jorge Lorenzo Takut Marquez Rebut Juara Dunianya

Joreg-Lorenzo-dan-Marquez.jpg
(SINDONEWS.COM)

RIAU ONLINE - Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mengatakan, juara dunia disandangnya tak akan bertahan lama. Sebab, Marc Marquez akan segera mencurinya. 

 

Lorenzo dinobatkan sebagai juara di kelas utama awal bulan November 2015 ini usai mengatasi rival terdekatnya yang juga rekan setim di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dengan merebut podium pertama di Valencia. (Baca Juga: Marquez: Saya Tak Berharap Maaf dari Anda Rossi

 

Kesuksesan itu menempatkan X-Fuera sebagai salah satu pembalap tersukses Spanyol (saat ini) dengan mengalahkan Marquez.

 

"Jelas, tiga gelar di kelas utama MotoGP sangat banyak buat saya dan saya adalah pebalap Spanyol paling banyak mengoleksinya. Tapi saya merasa sangat mungkin saya tidak akan memegang rekor ini terlalu lama, terutama ketika berbicara tentang gelar juara. Sebab sulit untuk bisa meneruskan momentum ini lebih lama saat melihat persaingan semakin sengit," ujar Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Rabu (25/11/2015).

 


Meskipun demikian, ia percaya dengan pemasok ban baru MotoGP, Michelin, musim depan. Pemilik nomor 99 itu berkata, ban tersebut bisa menambah kepercayaan dirinya guna mempertahankan gelar. Sebab, karena karet digunakan perusahaan asal Prancis sangat cocok dengan gaya balapnya.

 

"Saya pikir penggunaan ban Michelin cukup baik bagi saya, karena Anda harus mengubah gaya naik cukup banyak.," kata Lorenzo. (Klik Juga: Lorenzo: Rossi, Segeralah Pensiun Kau

 

Ia menjelaskan, dengan Bridgestone, banyak pebalap kesulitan melakukan pengereman, bahkan ketika mencondongkan badan secara maksimal.

 

"Tetapi dengan Michelin Anda tidak menemukan hambatan itu. Pasalnya pembalap dipaksa untuk melakukan pengereman sebelumnya dan benar-benar tegak sehingga Anda dapat memiliki kecepatan menikung yang baik," pungkasnya. 

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline