Hanson Ternyata Masih Terus Bermusik

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Suara cempreng, wajah imut, tubuh ceking, dan rambut gondrong, siapa bisa melupakan penampilan Hanson semasa berjaya dengan single andalan bernada riang, MMMBop, dua dekade silam. Kini, Zac, Taylor, dan Isaac Hanson telah dewasa.

 

Meskipun jarang terdengar kabarnya, ternyata mereka tetap bermusik. Belum lama berselang, mereka baru saja menuntaskan The Roots and Rock n' Roll Tour di 10 kota di Amerika Serikat dan Kanada.

 

Selain menyanyikan lagu milik sendiri, juga cover lagu-lagu lain merunut "akar" atau kota asal para penyanyi yang mereka kagumi, di antaranya Beach Boys, Michael Jackson, dan Billy Joel. (KLIK JUGA: Arianda Grande Dilempar Ponsel saat di Panggung)

 

Saat ditanya soal materi lagu baru, Zac menyatakan, setiap waktu dirinya bersama kedua saudara kandung, Taylor dan Isaac, selalu meluangkan waktu untuk menggarapnya.

 

“Selalu, tentu saja… setiap waktu,” kata Zac, yakin. Artinya, para penggemar layak menantikan album musik anyar Hanson serta banyak kejutan lain yang serba baru.

 

“Saya yakin bakal ada album musik baru di masa mendatang,” Taylor menambahkan. “Saat ini, kami berada di fase di mana kami ingin orang-orang menantikan sesuatu yang baru.”

 

Sesuatu yang baru itu, menurut Taylor, bisa berupa tur konser spesial berikut album musik mini baru. Disebut spesial, karena Hanson bakal menggelar konser destinasi.

 

Nantinya Hanson bakal menyambangi suatu destinasi, semisal Jamaica, bersama para penggemar dan meluang waktu di sana selama sepekan untuk berlibur dan berkonser.

 

Sesuatu yang baru itu juga bisa berupa “kesempatan mengunduh lagu bir kami… pokoknya bakal lebih banyak musik,” kata Taylor. Belum lama ini, Hanson memang meluncurkan bir merek MMMHops.

 

Terlepas dari urusan musik, selama ini personel Hanson juga disibuki urusan domestik. Ketiga saudara kandung ini sudah sama-sama menikah dan memiliki banyak anak. (BACA JUGA: Bon Jovi Puaskan Penggemar dengan Performa Jempolan)

 

Taylor telah menikah dengan Natalie dan memiliki lima anak. Sementara Isaac dan Zac pun masing-masing sudah memiliki seorang istri, Nicole dan Kate, serta tiga anak.

 

Sungguh menggambarkan kehidupan makmur trio Hanson bersama 11 generasi penerus! Bukan mustahil bila di masa mendatang bakal muncul Grup Band Hanson versi 2.0.

 

“Musik berlimpah di keluarga Hanson,” kata Taylor. “Maksud saya, musik sudah mendarah daging. Musik mengungkung anak-anak. Mereka hidup dikelilingi musik.”

 

Selepas merilis album musik Boomerang (1995), yang disusul MMMBop pada tahun berikutnya, Hanson mengestafet tujuh album musik lain. Yang paling gres, Anthem (2013).

 

“Lagu seperti MMMBop mengisahkan tentang hal-hal yang datang dan pergi, serta bagaimana anda mempertahankan hubungan dan orang-orang yang berarti,” kata Taylor, suatu kali, kepada MTV.

 

Kini, menjadi tantangan tersendiri bagi Hanson bisa mempertahankan pamor di ranah musik dengan hits lain, bukan hanya one hit wonder MMMBop. Apalagi industri musik era digital berkembang pesat.

 

“Inti sesungguhnya dari tantangan dan masa depan bisnis musik adalah mengetahui cara orang mengomsumsi musik,” kata Taylor. “Dengan cara itulah orang bermusik dan berbagi musik dengan dunia.”

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline