ÔĽŅ

Lorenzo Akhirnya Mengaku Dibantu Marquez dan Pedrosa

Lorenzo.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Juara Dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo akhirnya buka suara soal tudingan Valentino Rossi yang menjadi saingan beratnya bahwa kemenangannya di Sirkuit Valencia, Spanyol atas bantuan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, rekan senegaranya.

 

"Mereka tahu apa yang harus dimainkan. Faktanya mereka orang Spanyol seperti saya, tentu membantu saya. Itu terbukti mereka biasanya mencoba untuk menyalip, namun tidak dilakukan kali ini," kata Lorenzo kepada saluran Movistar MotoGP TV, Ahad 8 November 2015. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Tempo.co

 

Lorenzo memperumpamakan hal tersebut juga akan terjadi jika Valentino Rossi berada di posisinya. "Jika Valentino telah di posisi saya dan dengan Italia di belakangnya tentu akan melakukan hal serupa. Gelar juara dunia harus untuk Spanyol." (KLIK: Rossi Bertekat Rebut Gelar Juara Tahun Depan)

 


Dalam balapan tersebut, Lorenzo meraih kemenangan. Sementara Marquez dan Pedrosa berada di posisi kedua dan ketiga. Sedangkan Rossi jauh tertinggal sekitar 20 detik dibelakang rombongan pembalap asal Spanyol tersebut. Rossi menuding Marquez dan Dani Pedrosa tak menyalip Lorenzo meski kecepatan motor keduanya lebih kencang ketimbang Lorenzo.

 

Namun ketika diminta menjelaskan soal bagaimana Marquez dan Pedrosa membantunya, Lorenzo mengatakan dirinya hanya fokus dalam menjaga performa ban agar finis di paling depan. "Saya hanya berusaha menjaga ban belakang agar catatan waktu tetap stabil," ujarnya. (LIHAT: Setya Novanto Puji Rossi di Depan Presiden Italia)

 

Soal performa Rossi saat balapan, Lorenzo menilai hal itu adalah salah satu hasil terbaik. Apalagi, kata dia, Rossi harus mengawali balapan dari posisi paling belakang. "Anda bisa melihat saat balapan, Rossi bermain tanpa tekanan dan berusaha hingga batasnya. Tapi dia harus menyelesaikan balapan 20 detik di belakang kami," ujar Lorenzo yang mengklaim selisih sejauh itu menjadi tolok ukur dirinya layak menjadi juara dunia 2015.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline