Aktual, Independen dan Terpercaya


Lorenzo Sesumbar Ia Lebih Baik dari Rossi

Valentino-Rossi-di-Paddock.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE, VALENCIA - Keberhasilan pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo atasi rekan setimnya, Valentino Rossi, sesumbar dengan menyatakan apa yang terjadi saat ini, temasuk gelar Juara Dunia MotoGP 2015, merupakan bentuk ia menang atas The Doctor dalam segala hal. 

 

Lorenzo mengalahkan Rossi di seri pamungkas musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015). Lorenzo bersama dua pebalap Spanyol lainnya finish di atas Rossi. Ketiga pebalap tersebut berurutan peringkatnya, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa. (Baca Juga: Rossi Dikeroyok Tiga Matador Spanyol

 

“Jika Anda lihat statistiknya, dibandingkan dengan rival saya (Rossi), kami mengalahkan dia dalam segala hal. Jumlah kemenangan, pole position, lap tercepat, jumlah lap saat memimpin balapan. Hanya dalam jumlah podium dan konsistensi mereka mengalahkan kami,” kata Lorenzo seperti dilansir laman Motorsport, Senin (9/11/2015).

 

Konsistensi inilah diperlihatkan Lorenzo. Dari 18 seri, The Doctor hanya tiga kali gagal naik podium. Kegagalan itu terjadi di San Marino, Australia dan Valencia. Sementara Lorenzo sebanyak enam kali naik podium. 

 

Pada awal musim, performa Lorenzo juga kurang baik, terbukti di tiga balapan pertama ia gagal naik podium. (Klik Juga: 11 Tahun tak Pernah Menang. Valencia Kutukan bagi Rossi

 

“Hanya di awal musim saya buruk. Itu membuat saya tidak bisa sampai di Valencia dengan keunggulan mungkin 20.30 atau bahkan 40 poin,” kata Lorenzo.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline