Paus Berang Dokumen Rahasia Vatikan Bocor

Paus-Fransiskus.jpg
(AP Photo/Alessandra Tarantino)

RIAU ONLINE, VATIKAN - Pemimpin tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus, berang saat mengetahui telah bocornya dokumen rahasia Tahta Suci Vatikan ke publik. 

 

Paus mengatakan, pembocoran dokumen rahasia tersebut merupakan “kejahatan” dan “tindak memuakkan” yang tidak akan menghentikan langkahnya menuju reformasi gereja. (Baca Juga: H Agus Salim: Alhamdulillah, Adik Saya Punya Agama Baru, Katolik

 

Pemimpin tertinggi kaum Katolik Roma Sedunia itu menyatakan pernyataan tersebut dalam tanggapan pertamanya sejak dua orang dicurigai membocorkan dokumen ditangkap pekan lalu.


 

“Fakta yang menggusarkan ini tidak akan menggangu perhatian saya dalam usaha reformasi sedang bergerak maju," kata Paus di hadapan puluhan ribu orang dalam upacara pemberkatan, Minggu (8/11/2015), di Lapangan Santa Petrus, dikutip dari laman voaindonesia.com. (Klik Juga: Penari Ini Bawakan Tarian Betawi di Depan Paus

 

Dua buku baru didasarkan pada bocoran yang mengungkapkan keterangan terinci bagaimana beberapa tokoh pastor menolak perubahan keuangan dan kepengurusan Paus dalam Vatikan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline