Laga Rossi, Publik Italia Bak Sambut Final Piala Dunia

Ianonne-dan-Rossi-Berpacu.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi kini sedang bertarung dengan Jorge Lorenzo dalam memperebutkan gelar juara dunia di seri balapan terakhir di GP Valencia, Minggu (8/11). Rossi memang memiliki keunggulan tujuh angka di klasemen sementara, akan tetapi ia harus start dari baris paling belakang karena hukuman yang ia terima di GP Malaysia.

 

Rossi memang hanya memiliki peluang tipis untuk bisa memenangi gelar juara dunia di GP Valencia. Akan tetapi bukan berarti dukungan dari negaranya berhenti mengalir begitu saja.

 

Jelang pertarungan pamungkas antara Rossi dan Jorge Lorenzo, publik Italia pun menyambut GP Valencia seolah sedang melihat tim nasional mereka bermain di final Piala Dunia.

 

Diberitakan Gazzetta, nyaris seluruh tempat-tempat ramai di negara tersebut akan menggelar nonton bareng GP Valencia.

 


Tak terkecuali di dalam stadion. Dengan waktu penyelenggaraan MotoGP berlangsung beberapa jam sebelum kickoff beberapa laga Serie-A, stadion-stadion membuka kesempatan bagi penggemar sepak bola untuk tetap bisa menyaksikan pertarungan Rossi. (BACA JUGA: Inilah Strategi Rossi Jadi Juara Dunia di Valencia)

 

Salah satunya adalah Stadion Olimpico Roma. Pada Minggu nanti, stadion ini akan menggelar pertandingan penting derby Roma antara AS Roma melawan Lazio. Namun stadion akan dibuka dua jam sebelum pertandingan untuk mengadakan nonton bareng MotoGP.

 

Demikian pula dengan stadion Castellani Empoli yang menggelar laga melawan Juventus, juga akan menggelar nonton bareng MotoGP sebelum pertandingan dimulai.(Klik Juga: Rossi Juara Dunia Jika Ia..

 

AC Milan memang tidak akan menggelar pertandingan pada Minggu, namun Casa Milan, atau pusat pelatihan dan markas besar Milan, juga akan memasang layar raksasa untuk bersama-sama mendukung Rossi.

 

Tempat lain yang akan dilanda demam Rossi adalah sirkuit kebanggaan Ferrari, Mugello. Layar-layar besar di seputar sirkuit juga akan menayangkan balapan langsung dari Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

 

Dua tempat yang akan paling ramai dikunjungi adalah area Pesaro dan Tavullia, tempat Rossi dilahirkan. Ribuan penggemar MotoGP dari seluruh Italia akan datang ke kota tersebut untuk memberikan doa dari jarak jauh untuk The Doctor.

 

Meski Rossi akan start di posisi buncit, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yakin bahwa Valentino Rossi bisa dengan cepat menyusul ke depan meski harus memulai balapan dari posisi paling belakang.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline