Aktual, Independen dan Terpercaya


Duo Ducati Tebar Ancaman Siapa Saja Ganggu Rossi

Rossi-dan-Helmet.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Dua pebalap asal Ducati, pabrikan Italia, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, memperingatkan bagi siapa saja pebalap ingin mengganggu Valentino Rossi di seri pamungkas, Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (4/11/2015). 

 

Peringatan duo pebalap asal Italia tersebut semakin memanaskan persaingan siapa bakal jadi Juara Dunia 2015 ini. Dengan ancaman tersebut, pertarungan antara Spanyol Vs Italia, semakin jelas. (Baca Juga: Rossi Dilahirkan untuk Jadi Pebalap Nomor 1

 

Duo Andrea sudah memperingati kalau Valencia akan menjadi milik mereka. "Valencia sudah menjadi rumah kami," tegas Iannone seperti dilansir Repubblica, Rabu (4/11/2015).

 

Rossi yang berambisi menambah gelar juara dunianya untuk kesepuluh kali sudah mendapatkan ancaman dari rekan setimnya Jorge Lorenzo. 

 

Lorenzo diyakini akan dibantu pebalap Spanyol, Marc Marquez dan pebalap-pebalap negeri matador lainnya demi menggagalkan ambisi Rossi tersebut. (Klik Juga: Rossi Sangat Sulit Taklukan Sirkuit Valencia

 

Di lintasan sepanjang 4 km, Ducati mempunyai catatan gemilang. Dua kali pebalapnya, Troy Bayliss dan Casey Stoner, pada 2006 dan 2008 menjadi jawara.

 

"Ini trek kami sukai tahun lalu dengan GP14. Kami bisa memimpin di 10 lap pertama. Kemudian di lima lap terakhir kami kembali memimpin," kata Iannone.

 

Dengan hasil tahun lalu, Iannone yakin kalau tahun ini prestasi tersebut bisa terulang bahkan melebihi dari tahun lalu. "Saya yakin dengan GP15 hasilnya akan sangat bagus. Saya akan mencoba mendekati perolehan poin dengan (Dani) Pedrosa. Buat saya ini sangat penting untuk mendapatkan posisi keempat di klasemen akhir," tuturnya dikutip dari sindonews.com. 

 

 

Keyakinan yang sama juga dilontarkan Dovizioso. "Kami akan datang ke Valencia dengan semangat tinggi. Saya sudah melupakan hasil buruk di seri sebelumnya dan akan memberikan yang terbaik di seri terakhir ini," tegasnya. (Lihat Juga: Inilah Misi Khusus Rossi di Valencia

 

Tekad tinggi kini menghinggapi Iannone dan Dovizioso ini sekaligus sebagai peringatan kepada pembalap lain yang coba ingin merusak persaingan Rossi dan Lorenzo. Rossi tidak memerlukan juara di Valencia. Masuk finis di urutan berapapun asalkan tepat di bawah Lorenzo, gelar juara dunia pun akan diraihnya.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline