Aktual, Independen dan Terpercaya


Inilah Misi Khusus Rossi di Valencia

Rossi-di-Podium.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Balapan seri terakhir di Valencia, Spanyol, Minggu, 8 November 2015, ternyata bagi pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, ada misi khusus harus dijalankannya. 

 

Pertarungan akhir pekan ini memperebutkan gelar juara dunia MotoGP dipastikan berlangsung sengit. Rossi sendiri mempunyai misi pribadi di seri tersebut yang menjadi puncak perburuan gelar bersama rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. (Baca Juga: Lawan Rossi Ini Sebut The Doctor bukan Orang Munafik

 

Diam-diam, The Doctor ingin menyamai rekor pribadi pernah dibuatnya pada musim 2008 lalu. Saat itu, penggemar pebalap Jepang, Norifumi Abe ini, berhasil meraup semua poin dari semua seri yang diikutinya.

 

Berbeda dengan pesaingnya, Lorenzo yang catatan prestasinya musim ini ternoda setelah gagal di San Marino. Catatan Rossi pun masih lebih baik dibandingkan Marc Marquez. (Klik Juga: Inilah Julukan-julukan Valentino Rossi

 

Pebalap Honda itu kini terlibat perseteruan terbilang lebih buruk dari sisi capaian meraih poin. Ia sudah enam kali gagal meraup poin setelah terjatuh. Selain rekor pribadi Rossi, seri pamungkas MotoGP musim ini pun mencatat sejumlah sejarah.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline