Lorenzo dan Marquez Disebut Main Mata

marc.jpg
(sucede.es)

RIAUONLINE - Insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez pada MotoGP Malaysia, Minggu (25/10/2015), berbuntut panjang. Meski Rossi telah dijatuhi hukuman penalti tiga poin dan akan memulai balapan MotoGP Valencia dari posisi paling belakang, perdebatan mengenai kasus ini terus berlanjut.

 

Beragam komentar bermunculan mengenai kasus ini. Bahkan, media massa dari Italia dan Spanyol yang merupakan negara asal Rossi dan Marquez sama-sama mengangkat isu yang membuat perdebatan semakin panas. (KLIK: Pengajuan Banding Rossi Ditolak FIM)

 

Harian Italia, La Repubblica, menyebut Lorenzo akan mengadakan pertemuan dengan Marquez untuk merencanakan skenario di Valencia demi mengalahkan Rossi. Kabar dari La Repubblica ini sampai membuat kubu Lorenzo geram.

 

"Kami selaku staf dan tim dari Jorge Lorenzo membantah tegas segala sesuatu yang terbit dalam beberapa jam terakhir mengenai pertemuan atau perjanjian antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. La Repubblica kemarin (Rabu) menerbitkan berita konyol dan tidak berdasar yang diikuti media Italia lainnya," tulis pernyataan kubu Lorenzo. Sebagaimana dilansir dari laman Juara.Net.


 

"Kami tidak ingin membuat situasi antar-pebalap memanas, kami hanya ingin meluruskan rumor yang beredar tanpa verifikasi terlebih dulu sebelum sampai ke publik. Kami tegaskan sekali lagi bahwa informasi yang beredar benar-benar palsu," lanjut pernyataan tersebut. (BACA: Foto Marquez Saat Masih Bocah Bersama Rossi Beredar)

 

"Di sisi lain, kami juga menyangkal info yang menyebut Jorge Lorenzo berada di ruang Race Direction setelah balapan GP Malaysia, seperti yang muncul di sejumlah media. Jorge juga telah menjelaskan hal ini secara pribadi pada sesi konferensi pers setelah balapan."

 

Selain isu mengenai kerja sama antara Lorenzo dan Marquez, sejumlah media massa di Italia juga sempat menyatakan bahwa Rossi tidak akan tampil di Valencia. Namun, kabar ini terbantahkan setelah Rossi menegaskan bahwa dia akan tetap tampil di Valencia. (LIHAT: Rossi: karena dia membuka stangnya ke kakiku, dan dia terjatuh)

 

"Terima kasih atas dukungan kalian. Kalian sudah membatu saya untuk melupakan kemarahan saya atas apa yang terjadi. Mulai hari ini, kami bersiap untuk Valencia," tulis Rossi di Twitter pribadinya, @ValleYellow46.