Bak Film Hollywood, Buronan FBI Tertangkap di Bali

buron-amerika.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, DENPASAR — Polda Bali berhasil menangkap buronan bernama Vontrey Jamal Clark alias Trey Clark alias Treezy alias Trey (33) di Kuta Utara, 31 Juli lalu. Hari ini, Rabu (2/9/2015), pria yang dicari-cari oleh polisi Amerika Serikat (AS) itu dijemput oleh Federal Bureau of Investigation (FBI).

 

Buronan AS tersebut dibawa dengan pesawat khusus Pemerintah Amerika melalui Bandara Ngurah Rai Bali sekitar Pukul 15.00 Wita.

 

"Buronan hari ini diserahterimakan kepada kepolisian Amerika. Serah terima di Bandara Ngurah Rai. Buronan dibawa menggunakan pesawat khusus dari Pemerintah Amerika," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Hery Wuryanto di Denpasar, Bali.

 

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bali AKBP Marsdianto menyampaikan bahwa ada proses di imigrasi sebelum dilakukan serah terima dengan FBI.

 

"Sebelum diserahkan, terlebih dahulu proses ke Imigrasi kemudian diserahkan kepada Pemerintah Amerika. Penyerahan dilakukan di pesawat milik Amerika, jadi sudah menjadi otoritas negara Amerika. Kami (Kepolisian Indonesia) mengantarkan sampai ke pesawat milik Amerika Serikat (terparkir di Bandara Ngurah Rai Bali), setelah itu dibawa ke mana sudah menjadi otoritas Amerika," kata Marsdianto.

 

Trey Clark ditangkap di tempat tinggalnya di Bali, yaitu Villa The Pondok Bali kamar nomor 1, Jalan Raya Padanan Gang Mangga, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung. Saat penangkapan, dia tidak melakukan perlawanan.

 

Pengejaran Clark oleh Polda Bali sesuai surat dari Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri atas permintaan kepolisian Amerika karena diduga melakukan tindakan kejahatan, yaitu pembunuhan di negaranya, Amerika Serikat.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline