Guru Besar Yahudi Ini Sebut Islam Agama Satu-satunya

Moshe-Sharon.jpg
(Internet)

RIAUONLINE, YERUSALEM - Guru Besar Sejarah Universitas Hebrew, Yerusalem, Israel, Moshe Sharon, mengatakan, pada dasarnya, agama di dunia dan alam semesta ini hanyalah satu.

 

Agama tersebut mengokohkan keesaan Allah dan menegaskan Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah.

 

“Dari mulai diciptakannya semesta ini, hanya ada satu agama, yaitu Islam,” tegas Moshe, sebagaimana ditayangkan kantor berita Israel, Arutzsheva, dikutip pengguna Youtube, Bahrain Tahir pada 2012 lalu.


Dalam video berdurasi hampir tiga menit itu, Moshe menjelaskan, jikalau ada siapapun menyatakan tempat ini adalah kuil Sulaiman, maka seorang Muslim akan menyatakan itu benar.


“Solomon (Nabi Sulaiman) adalah Muslim. David (Nabi Daud), Abraham (Nabi Ibrahim), Moses (Nabi Musa), Yesus (Nabi Isa), adalah Muslim,” jelasnya.

 


“Inilah yang saya maksudkan dengan Islamisasi sejarah. Di seluruh Islamisasi sejarah akan ada Islamisasi geografi, semua wilayah yang berhubungan dengan tokoh-tokoh tadi adalah wilayah Muslim,” tegas Moshe, yang ketika tampil dalam video itu mengenakan tutup kepala ala Yahudi atau Yarmuk.

 

Wilayah-wilayah tersebut, jelas Moshe, terlepas apakah sesudah Nabi Muhamad datang atau belum, harus dibebaskan. “Bukan untuk ditaklukkan. Yang ada adalah untuk dibebaskan,” imbuhnya.

 

Islam muncul di sejarah, pada saat Muhammad adalah sebagai pembebas. Tidak ada penjajahan dalam Islam. Yang ada adalah pembebasan dalam Islam.

 

Statemen Moshe menyatakan agama yang ada didunia ini adalah satu, Islam. Para tokoh dan nabi sebelum Nabi Muhammad SAW diutus adalah Muslim.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Bagi yang ingin memberikan informasi dan mengirimkan tulisan, silaka dikirim ke : [email protected]  dengan disertai identitas tanda pengenal, foto dan nomor telepon Anda. 

 

Sumber : panjimas.com