Aktual, Independen dan Terpercaya


Ayah Gantikan Mendiang Anak Terima Ijazah Wisuda Bikin Haru Netizen

Ayah-ambil-ijazah-anaknya-yang-meninggal-dunia.-Twitteryuliszaradexo.jpg
(Istimewa/Twitter @yuliszaradexo)

 

RIAU ONLINE - Duni jagad maya belum lama ini dihebohkan oleh video yang diunggah oleh salah satu akun di media sosial Twitter, @yuliszaradexo.

Video tersebut menceritakan soerang pria tua yang menggantikan anaknya dalam momen wisuda," kisah haru yang menggantikan posisi hari wisuda putrinya karena telah meninggal dunia sebelum hari H pelaksanaan wisuda," tulis akun tersebut pada 27 Januari 2019.

Pria tua tersebut menggantikan anaknya, Rina muharrami mahasiswi Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry yang memyelesaikan sidang skripsi tanggal 24 januari 2019. Ini dijelaskan oleh akun instagram bernama @uin_arraniry_official, Universita Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh.

Namun beberap hari kemudian tepatnya tanggal 5 februari Rina dipanggil Allah Azza Wa Jalla untuk selama-lamanya karena sakit.

Sontar postingan ini mendapatkan berbagi reaksi dari netizen di akun Twitter miliknya. Hingga pagi ini, Sabtu, 2 Maret 2019, 1.400 netizen telah memberikan komentarnya serta telah ditonton lebih dari 620 ribu kali.

@Kakasut "Meweeekk YaaAllah"

@amelia_hermawani "Duh mrebes mili

@Janris9 "merinding"

@ClaraMegerini "Ya Allah"

@shabin_dw "inget waktu wisuda tbtb netes pas bilang ibu ayah aku bisa wisuda" :(((