Aktual, Independen dan Terpercaya


Manajemen PSPS Riau Gantung Nasib 6 Pemain Incaran Pelatih Raja Faisal

PSPS-Riau-Vs-PSMS-Medan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/RIYAN NOFITRA)

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perjalanan PSPS Riau di putaran pertama Liga 2 musim 2019 masih sangat berat. Hingga 9 pertandingan dijalani PSPS Riau, masih berkutat di zona degradasi dengan mengumpulkan 5 poin hasil 2 imbang dan satu kemenangan kontra Sriwijaya.

Kondisi ini tidak lepas dari ditinggalnya Tim Asykar Bertuah oleh sejumlah pilar andalannya. Saat ini, PSPS Riau hanya memiliki 15 pemain, setelah pada tengah putaran pertama ditinggal 7 pemain.

Pelatih Kepala PSPS Riau, Raja Faisal mengatakan, PSPS tengah mempersiapkan 6 nama untuk mengisi kekosongan tersebut. "Saya sudah menghubungi managemen, dan ada 5 hingga 6 pemain saya panggil," kat mantan Pelatih Persih Tembilahan itu, Selasa, 6 Agustus 2019. 

Meski begitu, tuturnya, manajemen belum memberikan kepastian terkait perekrutan tersebut. "Pemain sudah oke dan tidak ada masalah, surat mereka juga sudah diberikan kepada saya. Jadi sejauh ini belum ada jawaban dari management," ujarnya.

Raja Faisal menjelaskan, ia masih terus menjalin komunikasi dengan manajemen agar segera mengambil tindakan. Tujuannya PSPS bisa tampil lebih baik setidaknya segera keluar dari zona degradasi.

 

"Saya sudah kontak manajemen, pemain semua sudah mau, dan angka diminta pemain juga tidak mahal. Artinya kita saat ini butuh pemain bisa membantu tim," jelasnya.

Posisi pemain rencana akan direkrut PSPS berada di posisi bek tengah, tengah, Second Striker dan penyerang. Pemain-pemain ini diharapkan dapat menjadi kartu  As bagi pasukan Asykar Bertuah, tidak main-main pemain level Liga 1 seperti mantan pemain Persija, Sriwijaya, hingga PSPS juga telah disiapkan.

"Saya sudah siapkan Juanda Priyatna berposisi sebagai striker. Juanda ini mantan pemain Sriwijaya saat masih di Liga 1," kata Raja Faisal membuka siapa buruannya.

Hal ini dibenarkan media officer PSPS Riau, Teza Taufik. Ia menuturkan, hingga kini manajemen masih melakukan tahap negoisasi dengan pemain sudah diajukan pelatih kepala PSPS Riau.