Jangan Hujat Gubernur Riau, DPRD: Bentuk BUMD Beli Saham PSPS Riau

PSPS-Riau-vs-Persik-Kendal.jpg
(Instagram Persik Kendal)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Komisi V DPRD Riau, Ade Agus Hartanto menegaskan, mereka sangat setuju apabila nanti ada upaya penyelamatan PSPS dengan membentuk Badan Usaha Miliki Daerah (BUMD) membeli saham PT PSPS Riau.

 

Menurut Ade, sudah saatnya semua pihak berkepentingan pada PSPS Riau bisa duduk bersama mencarikan solusi bagaimana memajukan persepakbolaan Riau selama ini terus mengalami penurunan prestasi.

 

"Bukan waktunya menghujat, menghujat Gubernur sama dengan menghujat diri sendiri, bukan solusi itu. Lebih baik duduk bersama, di sana baru kita tahu solusinya," ujar Politisi PKB ini, Selasa, 25 Juni 2019.

 

Disinggung apakah nantinya DPRD Riau akan mendukung upaya penyelematan PSPS seperti halnya Sriwijaya FC, Ade Agus menegaskan, ia setuju apabila hal tersebut merupakan kesepakatan seluruh pihak.

 


 

 

"Kita bentuk BUMD untuk itu (PSPS), ya bisa saja, seperti saya bilang tadi, masalahnya tidak ada duduk bersama," tuturnya.

 

Sebelumnya, permasalahan PSPS mencuat sejak beberapa bulan lalu, puncaknya sejumlah suporter Curva Nord melontarkan kalimat tak pantas saat laga menjamu PSMS Medan.

 

Apa terjadi pada PSPS, sebenarnya juga sudah pernah dialami Tim Sumatera Selatan, Sriwijaya FC, akhirnya Pemprov Sumsel membeli saham mayoritas SFC melalui BUMD setempat.