Dua Gol Marinus Lawan Kamboja, Bawa Timnas U-22 Lolos Semifinal AFF U22

marinus-timnas.jpg
(Antara)

RIAUONLINE - Timnas U-22 Indonesia akhirnya memastikan satu tiket ke semifinal Piala AFF U-22 setelah berhasil menumbangkan tuan rumah Kamboja 2-0. Dua gol kemenangan Timnas U-22 diborong striker Marinus Wanewar.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-22 lolos mendampingi Kamboja yang sudah lebih dulu lolos karena dua kemenangan sebelumnya melawan Malaysia dan Myanmar. Sedangkan Timnas Indonesia tampil sebagai Runer Up dengan poin 5, hasil dua kali seri dan satu kali menang.

Pada laga semifinal nanti, Timnas U-22 Indonesia bakal menantang juara Grup A Vietnam, sedangkan Kamboja akan melawan Thailand.

Jalannya Pertandingan :
Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Kamboja tampil sangat hati-hati menghadapi Indonesia. Di awal-awal babak pertama, Timnas Indonesia masih sulit membangun serangan. Meski sudah dipastikan lolos ke babak semifinal, pemain Kamboja tidak mengendurkan serangan, bahkan sesekali merepotkan pertahanan Bagas Adi dkk.

Pemain Indonesia mulai bermain lepas hingga pertengahan babak pertama, memanfaatkan kecepatannya, Witan Sulaiman berhasil merebut bola dari kaki pemain bertahan Kamboja, kemudian mengoper bola ke Marinus yang sudah menunggu di kotak penalti lawan.

Meski sempat diganggu pemain belakang Kamboja, Marinus berhasil menendang bola ke arah gawang, meski cukup pelan, namun bola meluncur masuk ke gawang Kamboja pada menit 18'.

Indonesia sebenarnya mempunyai peluang untuk menambah keunggulan di menit-menit akhir babak pertama, penjaga gawang Kamboja yang berusaha merebut bola dari kaki Marinus di sektor kanan cukup jauh meninggalkan gawangnya. Namun kombinasi serangan yang dibung Marinus bersama Zola tidak mampu dimanfaatkan meski gawang lawan sudah kosong ditinggal kiper .

Pada babak ke dua, Timnas U-22 tidak mengendurkan serangan. Namun tim lawan kerap kali bermain delay sehingga permainan cenderung lambat. Namun Marinus Cs terus berupaya menyerang. Gol kedua akhirnya tercipta pada menit 82' sehingga memperlebar keunggulan Indonesia. Hingga akhir pluit babak kedua dibunyukan, skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Indonesia.