Aktual, Independen dan Terpercaya


Tim di Liga 2 Terlibat Skandal Pengaturan Skor, Termasuk PSPS?

Skandal-pengaturan-skor.jpg
(Kompas)

RIAUONLINE, YOGYAKARTA - Kasus skandal pengaturan skor di sepak bola tanah air makin terkuak sedikit demi sedikit. Kali ini, seorang wasit Liga 2, Muhammad Irham, membongkar fakta terbaru soal skandal pengaturan skor.

Menurut penuturannya, hampir seluruh tim yang berkompetisi di ajang Liga 2 2018 diduga terlibat pengaturan skor. Pernyataan ini dungkapkan oleh Muhammad Irham selepas dirinya diperiksa Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola di Mapolda DIY, Kamis 10 Januari 2019 kemarin.

Muhammad Irham menjalani pemeriksaan mulai pukul 07.00 WIB. Selama menjalani pemeriksaan, ia didampingi penasihat hukumnya, Taufiqurrahman.

Sejak Liga 2 bergulir, kata Taufiqurrahman, praktik-praktik match manipulation dengan salah satu caranya melakukan intimidasi terhadap wasit maupun perangkat pertandingan sudah berjalan.

Bentuk intimidasinya bisa menyasar pribadi wasit maupun keluarga.

"Sejak Liga itu bergulir, praktik-praktik itu sudah berjalan. Iya, bisa juga (intimidasi menyayasar pribadi maupun keluarga)," tuturnya.

Sementara itu, salah satu wasit yang memimpin Liga 2, Muhammad Irham menyampaikan banyak klub Liga 2 yang melakukan intimidasi kepada wasit, maupun perangkat pertandingan untuk match manipulation.

"Saya pastikan hampir semua klub Liga 2 yang seperti itu, walaupun ada beberapa yang tidak. Tetapi banyak yang seperti itu," tandasnya.

Muhammad Irham, mengungkapkan tim-tim yang terlibat dalam pengaturan skor sudah di beberkannya kepada Satgas Antimafia Bola.

Tak hanya itu, Irham juga membuka kepada Satgas Antimafia Bola terkait sejumlah pihak yang terlibat dalam pengaturan skor maupun melakukan intimidasi.

"Siapa-siapa yang terlibat, tim-tim mana saja yang terlibat, saya selaku pelaku sepak bola dan saya bertugas di Liga 2 sudah saya sampaikan ke tim Satgas maupun penyidik," urainya.

Bagaimanakah dengan tim kebanggaan Asykar Bertuah, PSPS? Apakah tim ini termasuk dari tim yang disebut-sebut wasit Muhammad Irham? Semoga saja tidak ya..

Tulisan ini sudah tayang di Bolasport.com dengan judul "Wasit Ungkap Fakta Baru, Hampir Seluruh Tim Liga 2 Terlibat Skandal Pengaturan Skor"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id