Ini Sosok Pelatih Baru Timnas Senior Indonesia

Simon-McMenemy.jpg

RIAUONLINE, JAKARTA - Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah resmi menunjuk pelatih Timnas Indonesia dari berbagai kategori. Pengumuman itu disampaikan setelah Exco PSSI menggelar rapat di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis 20 Desember2018 siang WIB.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengonfirmasi jika timnas senior Indonesia akan dibesut oleh Simon McMenemy . Sebelumnya, McMenemy merupakan pelatih klub Liga 1, Bhayangkara FC.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2019 akan ditukangi Indra Sjafri , serta Timnas Indonesia U-16 dilatih oleh Bima Sakti .

"PSSI yang di dalamnya juga ada seluruh Exco menyetujui dan menempatkan nama-nama pelatih ini di setiap level timnas," kata Joko Driyono.

Sebelumnya, nama Simon McMenemy memang sudah santer disebut bakal menukangi timnas senior Indonesia. Dan rumor tersebut akhirnya jadi kenyataan. Pelatih asal Skotlandia itu resmi menggantikan Bima Sakti yang kontraknya habis usai Piala AFF 2018 lalu, sebagai pelatih kepala timnas senior.


Selain McMenemy, PSSI sebelumnya dikabarkan juga mempertimbangkan nama pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra serta juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Alberts untuk membesut timnas senior.

Sementara itu, timnas U-22 yang akan dilatih oleh Indra Sjafri merupakan program jangka panjang PSSI. Seperti diketahui, sebelumnya Indra menukangi Timnas Indonesia U-19.

Tulisan ini sudah tayang di Suara.com dengan judul "RESMI! Simon McMenemy Pelatih Baru Timnas Senior Indonesia"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id