Aktual, Independen dan Terpercaya


Philep Hansen Prediksi Indonesia Bantai Timor Leste 3-0

Konferensi-Pers-PSPS-Riau-Vs-PSMS-Medan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Malam ini, Timnas Senior Indonesia akan menjalani laga hidup mti di pertandingan kedua penyisihan grup Piala AFF 2018 usai menelan kekalahan di laga perdana atas tuan rumah, Singapura.

Laga kedua ini, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan "Saudara Kandung" sendiri, Timor Leste, di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa malam, 13 November 2018, pukul 19.00 WIB.

Mantan Pelatih Kepala PSPS Riau, Philep Hansen Maramis, menjagokan Indonesia akan unggul dari lawannya, Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF 2018 dengan skor telak 3-0.

Laga yang di atas kertas disebut-sebut sebagai pertarungan antara David Vs Goliath, tidak seimbang. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta, RCTI,

"Kalau melihat prediksi antara kedua tim, saya pegang Indonesia dengan skor 2-0 atau 3-0," kata mantan pemain bintang Medan Jaya di awal-awal bergulirnya Liga Indonesia, 1995-an tersebut.

Alasan Philep menjagokan skuad Garuda Senior karena melihat tim ini memiliki pengalaman lebih dibandingkan tamunya yang dulu pernah berbendera merah putih itu.

Sementara itu, Timor Leste, saat ini diasuh oleh pelatih kepala asal Jepang, Norio Tsukitate, dianggapnya minim prestasi apalagi minim jam terbang jika harus berbicara banyak di ajang AFF.

"Tapi perlu juga diwaspadai karena bermain bola itu mampu membangkitkan semangat juang. Sehingga akhirnya dapat mengalahkan segalanya. Itu harus hati-hati. Itu bisa seperti motivasi bermain. Ini harus diwaspadai oleh Indonesia," harapnya cemas.

Selain itu, Philep juga mewanti-wanti kan kepada anak asuh Bima Sakti untuk cepat mampu keluar dari tekanan seperti terjadi saat Indonesia ditaklukkan oleh Singapura dengan skor tipis, 1-0.

"Saya lihat semalam (Indonesia vs Singapura), timnas tidak bisa keluar dari tekanan. Apalagi kalau nanti mereka (Timor Leste) memiliki semangat juang. Ini yang harus diwaspadai. Artinya Indonesia harus lebih berhati-hati," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id