Aktual, Independen dan Terpercaya


3 Pemain Timnas Indonesia Ini Paling Bikin Was-was Timor Leste

Timnas-Indonesia-Vs-Timor-Leste.jpg
(Liputan6.com)


RIAU ONLINE - Tiga pemain Timnas Indonesia sangat di waspadai tim Timor Leste. Hal ini diungkapkan Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate.

"Ada sejumlah pemain yang berbahaya di tim Indonesia. Nomor 9 yang berposisi striker. Nomor 6 sebagai playmaker, dan 23 yang berperan sebagai kapten. Semua pemain Indonesia berbahaya," kata Tsukitate.

Ketiga pemain Indonesia yang membuat tim Timor Leste was-was tersebut adalah Alberto 'Beto' Goncalves, Evan Dimas Darmono, dan sang kapten, Hansamu Yama Pranata. Wajar saja, sebab ketiganya selalu menjadi tumpuan bagi Tim Merah Putih.

Misalnya Beto, sejak bergabung dengan Timnas, perannya seakan tak tergantikan. Bahkan, Bomber Sriwijaya FC itu langsung menyatu dengan tim sejak dipanggil membela Indonesia. Duetnya dengan Lilipaly menjadi senjata utama Skuat Garuda.

Sedangkan Evan Dimas dan Hansamu, telah membuktikan diri sebagai pilar timnas sejak masih di level U-19. Keduanya berhasil membawa Timnas U-19 juara Piala AFF 2013, seperti dilansir dari VIVA, Selasa, 13 November 2018.

Hingga kini, Evan yang semakin matang sangat berperan sebagai pengatur serangan di lini tengah. Sementara itu, Hansamu kerap mencetak gol melalui situasi bola mati.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa, 13 November 2018. Timnas dituntut untuk meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke semifinal. Sebab, di laga perdana penyisihan Grup B, Indonesia kalah 0-1 dari Singapura.