Aktual, Independen dan Terpercaya


Eks Head Coach PSPS Riau Ini Prediksi Laga Timnas U-19 Vs UAE Imbang

Philep-Hansen-Maramis-3.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelatih sepak bola berlisensi A AFC, Philep Hansen Maramis meyakini bahwa laga penentuan Piala Asia U-19 2018 yang mempertemukan antara skuad Timnas U-19 Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) malam nanti, Rabu, 24 Oktober 2018 akan berlangsung seru.

Mantan head coach PSPS Riau itu menilai bahwa kedua kesebelasan sama kuat baik dari strategi yang diterapkan masing-masing pelatih maupun dari sisi para pemain.

Bahkan Philep berani memprediksikan laga yang berjalan pukul 19.00 WIB itu akan berlangsung imbang. "Saya lihat laga nanti malam itu 50:50," katanya.

Philep menambahkan bahwa analisanya itu karena kedua pelatih ini sudah belajar banyak dari laga-laga sebelumnya. Terutama pelatih Indonesia, Indra Sjafri yang disebutkannya telah belajar banyak atas kekalahan tipisnya menghadapi Qatar.

Begitu juga dengan pelatih UEA U-19, Ludovic Batelli. Philep menilai dirinya juga telah belajar banyak dan menilai kelemahan dari skuad Indonesia. Apalagi telah mendapatkan pengalaman manis dari Cina Taipei U-19 dengan skor akhir 8-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu, 21 Oktober 2018 silam.

"Coach Indra Sjafri juga sudah tahu kelemahan anak asuhnya. UAE tentu juga sudah baca kelemahan kita. Mungkin di defence kita yang kurang bagus. Tapi saya yakin itu sudah diantisipasi oleh Indra Sjafri," tambahnya.

Philep melanjutkkan bahwa letak kunci kemenangan timnas Indonesia nanti malam ialah mampu mewaspadai, belajar serta mempelajari kekalahan tipis dilaga beberapa waktu yang lalu.

"Kalau saya menilai secara kolektif. Bukan perorangan. Kalau mereka menyerang tentu kita bertahan. Waspadai benar-benar itu. kemaren kita kecolongannya seperti itu. Jadi harus lebih hati-hati lagi. Mengenai transisi seperti ini harus lebih dikuatkan lagi. mudah-mudahan kita bisa mengevaluasi dan saya harap kita bisa menang," tegasnya.

"Kedua tim sama-sama harus menang. Kalau saya lihat timnas kita harus lebih siap lagi menghadapi UAE. Mengenai laga nanti tergantung dari apa yang diinginkan oleh pelatih. Karena kedua tim juga sudah menganalisa laga nanti," tutupnya.