Mantan Kapten Timnas PSPS Pekanbaru tak Bermimpi jadi Pelatih Timnas Senior

Bima-Sakti.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AHMAD ARFIAN)

Laporan: AHMAD ARFIAN 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Kapten PSPS Riau, Bima Sakti Tukiman, benar-benar tak bermimpi bakal mengarsiteki Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior, seperti ia pernah lalui sebagai pemain. 

Bima Sakti sangat kaget saat dirinya ditunjuk sebagai Pelatih Kepala menggantikan Luis Milla menghadapi gelaran Piala AFF 2018 di Singapura. 

Mantan kapten Timnas Senior ini ditunjuk sebagai Pelatih Kepala usai digelarnya rapat Executive Commitee (Exco) PSSI, Minggu, 21 Oktober 2018. 

Baca Juga: 

Jelang Laga Lawan Qatar, Gusnedi Adang: Pemain Jangan Grogi, Main Lepas Saja

"Alhamdulilah, ini surprise sekali. Saya tidak pernah bermimpi menjadi Pelatih Timnas Senior 2018. Untuk cita-cita pasti ada, tapi tidak secepat inilah," kata pria beriistrikan orang Rengat ini, Minggu, 21 Oktober 2018, usai menghadiri laga amal antara Timnas All Star vs PSPS All Star, di Stadion Utama Riau. 

Legenda sepak bola Indonesia ini juga akan didampingi oleh beberapa koleganya saat bersama-sama menuntut ilmu sepak bola di Italia bersama Tim Primavera, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy, sebagai asisten pelatih kepala.

Mantan pemain PSM Makassar ini mengaku, tidak pernah bermimpi diangkat menjadi pelatih kepala setelah mantan pelatih Timnas Senior, Luis Milla, menolak perpanjangan kontrak disodorkan PSSI.

Setelah menyandang sebagai pelatih kepala, Bima Sakti mengaku bahwa dua laga yang mempertemukan Indonesia dengan Myanmar dan Hong Kong sudah cukup menjadi modal persiapan menuju Piala AFF 2018.

"Saya rasa uji coba di dua laga sama Timnas Myanmar dan Hong Kong itu sudah mantap guna melihat kesiapan Timnas kita menuju piala AFF 2018," jelasnya.

Klik Juga: 

Gugur, PSPS Riau Persilakan Pemain Pergi

Selain itu, Bima Sakti juga mengatakan, kini mereka hanya tinggal mempersiapkan diri menjalani laga perdana Piala AFF 2018 melawan Singapura, 9 November mendatang.

"Tanggal 1 nanti teman-teman (Timnas) sudah harus latihan, dan tanggal 6 sudah harus ke Singapura guna beradaptasi karena tanggal 9 kita sudah bertanding melawan Singapura," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id