Aktual, Independen dan Terpercaya


Jelang Laga Lawan Qatar, Gusnedi Adang: Pemain Jangan Grogi, Main Lepas Saja

Indra-Sjafri-Pelatih-Timnas-U-19.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Besok malam, Minggu, 21 Oktober 2018, Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia akan menghadapi laga kedua fase penyisihan Grup A Piala Asia AFC U-19, di Stadion Gelora Bung Karno, menghadapi tim asal Timur Tengah, Qatar. 

Mantan pemain Timnas Indonesia, Gusnedi Adang meminta kepada Pelatih Kepala Indra Sjafri untuk segera memperbaiki kesalahan-kesalahan tak pantas dilakukan dalam laga perdana, Kamis, 18 Okotber 2018 lalu. 

"Kita lihat lawan China Taipei kemarin, mereka masih grogi. Dari segi tim, masih ada saja salah passing, salah control. Itu sering terjadi. Bagi coach Indra Sjafri itu harus dievaluasi saat melawan Qatar nanti," kata mantan Asisten Pelatih Kepala PSPS Riau musim ini, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Mantan pemain bek Timnas tersebut menjelaskan, dengan evaluasi besar-besaran seperti itu, Timnas U-19 Indonesia dapat mempercundangi Qatar.

Gusnedi Adang

Tujuannya, tutur urang awak, sama dengan Indra Sjafri, agar pertemuan 21 tahun silam, kala itu Timnas U-19 Indonesia harus berbagi angka, 1-1 lawan Qatar.

"Semoga dengan evaluasi itu kita bisa menang. Jangan sama pula, saat kami berjumpa sama Qatar, waktu itu namanya Piala Asia U-19 tahun 1996. Tapi kita imbang 1-1," jelasnya.

Pada laga perdana babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19, timnas Indonesia berhasil menumbangkan Chinese Taipei (Taiwan) dengan skor 3-1.

Gol diciptakan oleh Egy sumbangkan satu gol pada menit ke-50. Kemudian dilanjutkan oleh Witan di menit 70 dan 89. Sementara gol hiburan dari Chinese Taipei ditorehkan oleh Wang Chung-Yu dimenit 53.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id