Gugur, PSPS Riau Persilahkan Pemain Pergi

Humas-dan-media-officer-PSPS-Riau-M-Teza-Taufik.jpg
(Azhar Saputra)


LAPORAN: SIGIT EKA YUNANDA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Musim Liga 2 telah usai bagi PSPS Riau, setelah ditekuk 6-0 dari tuan rumah PSIR Rembang. Klub kebanggaan Provinsi Riau ini akhirnya gagal melaju ke babak 8 besar sehingga akan tetap berada di Liga 2 musim depan.

Musim ini merupakan musim yang berat bagi PSPS Riau. Masalah finansial yang membebani Asykar Bertuah nyaris membuat klub gagal menyelesaikan kompetisi, namun akhirnya dengan komitmen pemain dan pelatih tim masih dapat menyelesaikan pertandingan terakhir.

Posisi 7 di klasemen akhir meski jauh dari target untuk lolos ke Liga 1 juga dirasa cukup masuk akal sebab komposisi tim yang berubah-ubah sepanjang musim dengan keluarnya 8 pemain dan staff kepelatihan jelas mempengaruhi keseimbangan skuad.

 

Hal yang patut diapresiasi adalah kinerja pemain dan staff pelatih yang tetap bertahan untuk tim kendati beberapa waktu gaji belum dibayarkan. Pemain masih tetap menunjukkan fighting spirit yang tinggi. Hal ini kemudian menyebabkan sejumlah pemain mulai dilirik oleh tim lain sebut saja Kapten Firman Septian yang sudah dipantau Semen Padang beberapa waktu namun tetap bertahan menghormati kontrak.

Baca Juga: Takluk 0-6, PSPS Riau Gagal Raih Tiket Babak 8 Besar

Menanggapi minat tersebut PSPS Riau mempersilakan pemain untuk pindah ke klub lain termasuk klub 8 besar Liga 2 yang akan melanjutkan perjuangan menuju Liga 1.

“Jendela Transfer untuk 8 besar Liga 2 sudah dibuka, dalam kontrak juga disebutkan masa kontrak pemain adalah hingga musim berakhir dan musim sudah berakhir untuk PSPS Riau. Pemain dipersilakan untuk melanjutkan musim ke 8 besar bersama tim lain. Kualitas pemain cukup baik untuk itu,” ujar Media officer PSPS Riau M. Teza aat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 16 Oktober 2018.

Setelah jeda kompetisi yang cukup panjang diharapkan PSPS Riau dapat maksimal dalam persiapannya di musim mendatang sehingga permasalahan-permasalahan seperti musim ini tidak lagi menghalangi PSPS Riau dan menuntaskan hasrat masyarakat Riau untuk melihat klub kebanggaanya bertarung di kompetisi tertinggi Indonesia Liga 1.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id