Aktual, Independen dan Terpercaya


Protes Manajemen Amburadul, Keranda Mayat Dibopong ke Bangku Pemain PSPS Riau

Suporter-psps-riau-ricuh.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Laga kandang PSPS Riau menjamu Tim Kabau Sirah, Semen Padang, Senin sore, 8 Oktober 2018, di Stadion Kaharuddin Nasution, diwarnai insiden tak mengenakan. 
Diawali kembang api (flare) yang dihidupkan oleh suporter PSPS Riau, Curva Nord, dan diikuti dengan pengusungan replika keranda mayat ditujukan kepada manajemen Askar Bertuah tak mampu membawa tim kebanggaan Riau tersebut ke kasta tertinggi. 
Akibatnya, laga lanjutan Liga 2 pekan ke-21 sempat dihentikan sekita 15 menit. Namun, kembali dilanjutkan usai pihak keamanan mampu mengendalikan suporter fanatik PSPS Riau. 
Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Bambang Pratama menilai, kekisruhan ini terjadi akibat buruknya tata kelola manajemen PSPS Riau.
"Ini kan akibat manajemen juga. Makanya seperti ini," kata Bambang menyalahkah amburadulnya manajemen PSPS Riau, di stadion. 
Akibat kekisruhan ini, Panpel dan PSPS Riau kembali harus menanggung derita berupa pemberian sanksi berupa denda, karena tidak dapat mengendalikan jalannya laju pertandingan dengan baik.
Pantauan SELASAR RIAU, memasuki menit ke 80, usai penyalaan beberapa kembang api di area bangku penonton bagian utara, replika keranda jenazah pertama dibawa seorang pria tanpa mengenakan pakaian berlari dari arah selatan menuju area bangku cadangan pemain PSPS Riau.
Keranda tersebut terbuat dari bambu lengkap dengan penutup dipoles dengan warna putih. Sukses meletakkan tepat di depan para pemain, laki-laki tersebut kemudian berlari membawa keranda tersebut meninggalkan lokasi menuju selatan stadion.
Satu menit kemudian, kembali replika keranda yang lain dibawa dari selatan menuju area bangku cadangan pemain PSPS Riau oleh empat orang sekaligus. Kemudian kembali menghilang ke arah selatan stadion.
Selain membawa keranda dan menyalakan kembang api. Beberapa penonton juga turut memasuki lapangan dan sebagian dari mereka bahkan sempat merusak barisan sponsor yang berada di pinggir lapangan.
Laga dimulai pukul 15.30 WIB tersebut berakhir dengan kemenangan dari kubu tuan rumah dengan skor 2-1 setelah pihak kemananan mengamankan lajunya pertandingan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id