Gara-gara Ulah Suporter, PSPS Riau Kena Sanksi

Suporter-psps-riau-ricuh.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Humas dan Media Official PSPS Riau, M. Teza Taufik memastikan bahwa PSPS Riau akan kembali mendapatkan sanksi tegas dari penyelenggara Liga 2, PT Liga Indonesia Baru.

Sanksi tersebut terkait pelanggaran yang dilakukan suporter PSPS Riau, Curva Nord 1955 saat PSPS Riau menghadapi tamunya, Aceh United dalam lanjutan Liga 2, pekan ke-20 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rabu, 3 Oktober 2018 pukul 15.30 WIB.

"Atas aksi itu, sudah dipastikan akan ada sanksi tegas lagi. Karena kita kemarin juga melakukan kesalahan yang sama," kata Teza Taufik, Kamis, 4 September 2018.

Pada menit ke-40 an terjadi kericuhan lokasi tribun utara. Suporter membuat aksi provokasi dengan membentuk sebuah tulisan yang tidak layak saat berada di tribun penonton.

Baca Juga: Hadapi Aceh United, PSPS Riau Tumbang di Kandang Sendiri

Suporter PSPS Riau bahkan melakukan pembakaran dan turun dari tribun penonton hingga masuk ke lapangan serta melakukan pelemparan. Akibatnya pertandingan sempat ditunda selama 15 menit.

Pada kesempatan yang berbeda, Asisten pelatih PSPS Riau, Gusnedi Adang mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh suporter di tribun utara itu adalah bentuk kedekatan dan dukungan mereka kepada para pemain termasuk pelatih yang sudah tidak lagi mendapatkan gaji selama 5 bulan.

"Kami itu sama suporter sudah dekat sekali. Makanya seperti itu. Itu semua karena mereka mendukung terus apa yang menjadi keluhan kami," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id