Duel Vs Australia, Timnas Indonesia U-16 Unggul Sementara 1-0

Piala-AFF-U-16-Indonesia-Australia.jpg
(Bola.com)

RIAUONLINE, KUALA LUMPUR - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil unggul sementara 1-0 atas Australia di menit ke-16. Gol berhasil ditorehkan Sutan Zico, yang mampu memanfaatkan kesalahan pemain belakang Australia.

Sebelumnya, Indonesia sempat tertekan oleh permainan Australia dalam 15 menit pertama. Hal itu terbukti dengan dua peluang emas yang dimiliki Noah Botic dan kawan-kawan. Beruntung, Sutan Zico mampu memanfaatkan kesalahan untuk mengubah kedudukan sementara 1-0 untuk Indonesia.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 berpeluang lolos ke Piala Dunia U-17. Syaratnya, timnas U-16 harus bisa mengalahkan Australia di babak perempat final Piala AFC U-16, di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin 1 Oktober 2018 sore hari ini.

"Bagi kami pertandingan besok (hari ini, red) itu partai final. Karena itulah saya menekankan pentingnya memperkuat aspek mental kepada anak-anak," ujar Fakhri Husaini, dilansir Antaranews.

Timnas U-16 Indonesia lolos ke perempat final Piala AFC setelah berstatus juara Grup C. Timnas U-16 lolos ditemani India yang akan berhadapan dengan Korea Selatan di partai perempat final lainnya.


Melawan Australia, Fakhri meminta timnya tidak minder. Meskipun, lawan punya kualitas dan postur yang di atas para pemain timnas U-16.

"Saya mencoba mengendalikan itu supaya tidak menjadi bumerang kepada tim. Mereka harus hormati lawan, tetapi tak perlu khawatir apalagi sampai minder," kata pelatih asal Aceh tersebut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id