Berkat Kembar Bagus-Bagas, Garuda Asia Sukses Taklukan Iran 2-0

Timnas-U16-Indonesia-vs-Iran.jpg
(Bola.com)

RIAUONLINE, KUALA LUMPUR - Laga perdana Timnas Indonesia U-16 di Piala AFC 2018 menorehkan prestasi membanggakan. Tim Garuda Asia berhasil menaklukan Iran dengan skor 2-0 dalam pertandingan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 21 September 2018.

Kemenangan tim Garuda Asia berkat dua gol yang dicetak pemain kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Timnas Indonesia U-16 mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Bagus Kahfi berhasil membawa tim asuhan Fakhri Husaini itu unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan silang dari Supriadi.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam 45 menit pertama, meski pada menit ke-25 Bagus Kahfi dan Supriadi pada menit ke-37 hampir membuat Timnas Indonesia U-16 semakin meninggalkan Iran.

Timnas Indonesia U-16 kembali memperlihatkan permainan menyerang sejak awal babak kedua.

Bagus Kahfi bahkan hampir saja menjebol gawang Iran untuk kedua kalinya setelah berhasil mengecoh pemain bertahan di dalam kotak penalti. Namun, tembakan placing yang dilepaskannya masih menyamping di sisi kanan gawang Iran.

Sebuah tembakan keras dilepaskan David Maulana dari luar kotak penalti saat Bagus Kahfi gagal melewati pemain bertahan Irak pada menit ke-60. Namun, tembakan keras David Maulana masih mampu dihalau dengan baik oleh kiper Iran.

Bagus Kahfi berhasil mendapatkan peluang emas pada menit ke-81. Memasuki kotak penalti dan membuat kiper Iran maju keluar, Bagus berusaha melepaskan tembakan ke gawang yang kosong. Namun, tembakannya masih menyamping ke sisi kiri gawang Iran.

Timnas Indonesia U-16 berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-90. Bek kanan Tim Garuda Asia yang juga saudara kembar Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, berhasil menjebol gawang Iran setelah maju ke depan, mengecoh tiga pemain Iran dan melepaskan tembakan ke sudut gawang Iran.

Timnas Indonesia U-19 pun akhirnya mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Tim asuhan Fakhri Husaini ini pun untuk sementara memimpin klasemen Grup C Piala AFC U-16 2018 dengan torehan tiga poin.

Tulisan ini sudah tayang di bola.com dengan judul "Kembar Bagus dan Bagas Cemerlang, Timnas Indonesia U-16 Bungkam Iran" 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id