Aktual, Independen dan Terpercaya


Kalahkan Persik Kendal, PSPS Riau Sudahi Puasa 3 Poin

psps-vs-persik-kendal.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ambisi untuk menyudahi puasa tiga poin selama dua pekan berturut-turut akhirnya membuahkan hasil. Menghadapi tamunya Persik Kendal, PSPS Riau sukses mengalahkan dengan skor 2-1, di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

Strategi jitu yang diterapkan arsitek, Hendri Susilo untuk menurunkan Firman Septian di awal babak pertama terbukti ampuh.

Lewat sepakan kerasnya, tendangangan yang berasal dari titik putih tak mampu dihalau penjaga gawang Persik Kendal, Herlian di menit 37. Gol ini bermuara dari handsballnya pemain belakang tim tamu dalam kotak terlarang. Skor sementara berubah 1-0 untuk PSPS Riau.

Tidak mau tertinggal dari tuan rumah, Persik yang menurunkan skuad terbaiknya mencoba mengejar ketertinggalannya. Di menit 40, gol yang tidak diduga-duga terjadi akibat kelalaian pemain bernomor punggung 2, Wahyu Kristanto yang salah mengantisipasi bola sampai mengenai badan pemain Persik, Ardianysah.

Bola kemudian memantul sampai ke gawang dan membuat tuan rumah harus memungut bola. Skor imbang 1-1 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua dalam lanjutan pertandingan Liga 2 pekan ke 16 itu, pelatih kedua kesebelasan merotasi pemain.

Satu pemain Persik Kendal, Kurniawan masuk menggantikan Fandi Ahmad di menit 45. Kemudian disusul oleh tuan rumah memasukkan Dendi Sembiring kemudian keluar Tri Rahmad Priadi.

Asykar Bertuah kembali memasukkan pemainnya di menit 70 dimana keluar Ifrawadi yang digantikan oleh Redi Rinaldi. Masuknya beberapa pemain di babak kedua ini rupanya menambah daya gedor serang dari tuan rumah.

Serangan bertubi-tubi dari tuan rumah melalui Rendi Saputra dibayar dengan tendangan 12 pas. Kali ini Danil Marvelous yang menjadi algojonya.

Meskipun sepakannya mampu dihalau dengan baik oleh penjaga gawang di menit 87, PSPS Riau tetap mampu kembali memaksa tamunya memungut bola untuk kedua kalinya lewat bola rebound yang tak disia-siakan oleh pemain yang sama. Skor unggul 2-1 untuk PSPS Riau.

Gol 2-1 ini bertahan hingga akhir peluit babak kedua dibunyikan. PSPS Riau yang sukses meraih poin penuh dikandangnya, saat ini telah mengoleksi 22 poin.