Asian Games: Fakta Menarik Timnas U23 Vs Hongkong

timans-23.jpg
(NASGOC/Ary Kristianto)

RIAUONLINE - Laga penentuan bagi Timnas U23 di Asian Games 2018 bakal tersaji di di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (20/8/2018) malam WIB. Anak asuh Luis Milla mesti memaksimalkan peluang akhir di babak penyisihan ini dengan kemenangan atas Hong Kong jika ingin lolos 16 besar.

Timnas U-23 saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan enam poin hasil dua kali menang dan sekali kalah. Adapun Hong Kong berada di peringkat kedua dengan raihan tujuh angka hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Untuk itu, Timnas Indonesia U-23 membutuhkan kemenangan agar jadi juara grup dan bertemu tim penghuni peringkat ketiga di Grup C atau E. Secara statistik, laga nanti menjadi pertemuan pertama kedua tim di pertandingan resmi untuk U-23.

Adapun untuk level senior, Timnas Indonesia pernah meraih sekali kemenangan dengan skor 3-0 atas Hong Kong. Pertandingan tersebut berlangsung pada 1 Juni 2007 di mana gol dicetak Bambang Pamungkas (54'), gol bunuh diri Man Pai Tak (63'), dan Zaenal Arif (73').


Tentu saja, hal itu membuktikan kedua tim sama-sama buta akan kekuatan. Namun, mengacu pada tiga pertandingan yang telah dilalui di Asian Games 2018, Hong Kong tentu saja bukan lawan yang mudah untuk Timnas Indonesia U-23.

Mengacu pada catatan gol dan kebobolan, Timnas U-23 dan Hong Kong punya raihan sama. Kedua tim sama-sama sudah mencetak delapan gol dan baru kebobolan dua kali.

Timnas U-23 diyakini bakal memainkan komposisi pemain yang sama seperti ketika mengalahkan Laos dengan skor 3-0. Asisten pelatih Bima Sakti optimistis timnya bisa meraih kemenangan.

Sebab, Bima Sakti menyebut laga nanti sangat krusias. Kemenangan menjadi harga mati supaya Garuda Muda tidak tergantung kepada hasil empat tim peringkat ketiga terbaik.

"Kemungkinan besar memang akan sama seperti pertandingan pertama. Pertandingan ini adalah laga yang sangat penting bagi kami karena dengan meraih kemenangan, kami bisa menjadi juara grup," ucap Bima Sakti.

Artikel ini lebih dulu tayang di Liputan6.com dengan judul: Catatan Menarik Duel Timnas U-23 Lawan Hong Kong