Timnas U23 Vs Palestina: Kalah menang, kita tetap bersaudara

lilipaly.jpg
(Goal.com)

RIAUONLINE - Pertandingan lanjutan sepakbola Asian Games Grup A Rabu malam nanti, 15 Agustus 2018 bakal mempertemukan Timnas U23 melawan Palestina U23 di Stadion Patriot, Bekasi. Meski harus berhadapan dengan Indonesia, sejumlah warga Palestina menyambut gembira pertandingan itu.

Meskipun mayoritas mantap mendukung timnas mereka, warga Palestina berkomitmen ikhlas menerima kekalahan bila Indonesia akhirnya menang. Mereka ikut meberikan dukungan kepada Indonesia menyusul hubungan baik kedua negara.

"Ya, kami cinta Indonesia, saya tetap bahagia (bila Indonesia menang) karena mereka sama-sama saudara muslim kami semua," ujar salah satu warga Palestina dalam pernyataannya di akun Instagram @muhammadhusein_gaza, Selasa (14/8/2018), seperti dilansir situs resmi Asian Games.

Komentar tersebut terungkap dalam wawancara seorang jurnalis Indonesia bernama Muhammad Husein yang mengunjungi Palestina dalam misi pemberian donasi kemanusiaan untuk Palestina.

Husein mewawancarai sejumlah warga Gaza yang tengah mengisi waktu luang berolahraga sepak bola. Dia menanyakan pendapat mereka menjelang pertemuan Indonesia kontra Palestina di Asian Games.


"Kalau Indonesia yang menang, kami akan menerima dengan lapang dada, Insya Allah," kata warga Palestina lainnya.

Pria tersebut juga mengingatkan kepada timnas Indonesia bahwa Palestina punya potensi membuat kejutan. "Hati-hati lho, Palestina juga tim yang tangguh untuk kalian (Indonesia)," katanya.

Sejumlah warga dari kalangan pelajar Palestina juga menyemangati kedua tim untuk menampilkan permainan terbaik mereka. "Salam dari kami untuk timnas Indonesia dan Palestina. Palestina pasti menang," katanya.

Unggahan video tersebut menuai banyak komentar dari netizen di Indonesia. "Siapapun yang menang ya Indonesia tetap menang. Siapapun yang menang ya Palestina yang tetap menang, karena Palestina itu Indonesia dan Indonesia itu Palestina," ujar @nugibara.

"Kalah menang, kita tetap bersaudara," ujar @nantan_ely_suriadi.

"Yang penting bersaudara, jangan musuhan gara-gara bola. #savepalestine," kata @zr_cpaceh.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Palestina bakal berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

Artikel ini lebih dulu tayang di Liputan6.com dengan judul: Warga Palestina Juga Beri Dukungan untuk Timnas Indonesia U-23