Garuda Asia Kian Kompak Jelang Piala AFF U-16 2018

timnas-u16.jpg
(GOAL.COM)

RIAUONLINE, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 atau yang dikenal dengan julukan Garuda Asia, kian kompak jelang Piala AFF U-16 2018 pada 29 Juli hingga 11 Agustus nanti.

Hal itu diungkapkan pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini. Jelang Piala AFF, tim asuhannya ini terus mengasah kemampuan dalam latihan yang digelar di Sidoarjo. Tak hanya pemusatan latihan, Hamsa Lestaluhu dan kawan-kawan beberapa kali melakoni uji coba.

Fakhri mengatakan anak asuhnya sudah banyak perkembangan. Ia menilai tim besutannya itu sudah sangat kompak satu sama lain.

"Selama pemusatan latihan dan beberapa kali uji coba, saya merasa para pemain sudah berkembang pesat. Mereka juga semakin kompak dan padu dengan sesamanya," kata Fakhri seperti dirilis Suara.com, Sabtu 21 Juli 2018.

Timnas U-16 sendiri tercatat sudah menjalani tujuh laga uji coba. Rendy Juliansyah Cs berhasil memenangi lima laga, satu imbang, dan satu kekalahan.

Dari pertandingan-pertandingan tersebut, Fakhri tentu bisa mengevaluasi para pemain-pemainnya. Dengan begitu, Garuda Asia diharapkan bisa meraih hasil maksimal di Piala AFF U-16 2018 yang akan dihelat di Sidoarjo dan Gresik.

"Adapun beberapa catatan dan evaluasi dari hasil uji coba telah kita lakukan serta diperbaiki. Saya berharap hingga nanti para pemain bisa menjaga kondisi dan performanya. Secara keseluruhan, kami siap menyongsong turnamen AFF," pungkas Fakhri.

Di Piala AFF U-16 2018, Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja Timor Leste, dan Filipina. Sementara Grup B dihuni Thailand, Malaysia, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id