Seri 1-1, Inggris Vs Kroasia Lanjut Babak Tambahan

kroasia.jpg
(AP Photo/Ricardo Mazalan)

RIAUONLINE - Pertandingan antara Inggris melawan Kroasia berakhir imbang 1-1 dalam 2 kali 45 menit. Pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan. Timnas Inggris unggul sementara 1-0 atas Timnas Kroasia pada babak pertama pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Jumat, 12 Juli 2018. Gol Inggris diciptakan kieran jhon trippier melalui tendangan bebas saat pertandingan baru berjalan 4' menit. Namun Kroasia membalasnya pada babak kedua lewat gol yang diciptakan Ivan Perisic.

Wasit yang memipin pertandingan memberikan tendangan bebas bagi Inggris saat Luca Modric menjatuhkan Dele Alli didepan kotak pertahanan Kroasia. Peluang bola mati itu sukses dimaksimalkan oleh Trippier setelah tendangan yang dilepaskannya tidak terjangkau oleh Kiper Kroasia Danijel Subasic.

Tertinggal satu gol, Kroasia berusaha menyerang. Namun upaya Luca Modric dkk selalu gagal menembus benteng pertahanan Inggris. Alhasil, Kroasia mencoba mengkombinasi serangan dengan tendangan jarak jauh, namun masih jauh dari sasaran.

Kedua kesebelasan tampil saring serang. Inggris mendapatkan peluang terbaik saat Harry Kane menerima umpan sodoran Dele Alli di depan gawang menit 29', namun dua kali upaya tendangan ke arah gawang dapat digagalkan Subasic. Kroasia balik menyerang memanfaatkan sektor sayap. Kroasia mendapat peluang melalui Ante Rebic, namun tendangannya dapat diantisipasi Pickford. Hingga peluit babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol.


Pada babak kedua, pertandingan cukup keras. Wasit mengeluarkan tiga kartu kuning untuk kedua kesebelasan. Kroasia berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dilesahkan Ivan Perisic menit 69. Perisic yang berada di depan gawang mampu menyambut bola yang dilepaskan Vrsaliko dari sektor kiri.

Ivan Perisic kembali mendapat peluang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Inggris yang gagal mengantisipasi bola di menit 71', Namun sepakannya membentur tiang gawang, pantulan bola yang mendekat ke kaki Rebic lalu berusaha menendangnya ke arah gawang pun mampu ditangkap Pickford.

Pertengahan babak kedua Kroasia berkali-kali merepotkan barisan pertahanan Inggris. Sementara The Three Lion hanya memanfaatkan serangan balik begitu keluar dari tekanan. Linggard yang lolos dari sektor kiri di menit 77' melepaskan umpan namun tidak ada rekan yang menyambut di depan gawang.

Kroasia terus memberikan ancaman, peluang depan gawang yang didapat Mandzukic mampu ditepis Pickpord. Hingga pluit babak kedua berakhir, tidak ada tambahan gol dari kedua tim. (RIAUONLINE)

 

Live TRANSTV