Aktual, Independen dan Terpercaya


Timnas U19 Takluk Dari Thailand 2-1

Timnas-Indonesia-U-19.jpg
(PSSI.org)

RIAUONLINE - Timnas Thailand U19 berhasil mengalahkan Timnas Indoensia U19 pada pertandingan fase terakhir Grup A Piala AFF U19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin, 9 Juli 2018. Dengan kemenangan ini Thailand menggeser Indonesia dari puncak klasemen.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan, kedua kesebelasan tampil saling serang. Namun pada pertengahan babak pertama, Timnas U19 justru terus menerus mendapat tekanan dari anak-anak Thailand. Kiper Timnas U19 Aqil Savik beberapa kali melakukan penyelamatan dari gempuran Thailand.

Indonesia yang mencoba keluar dengan kombinasi serangan umpan panjang sulit memasuki kotak penalti lawan. Pressing ketat yang dilakukan pemain Thailand membuat Timnas U19 sulit mengembangkan permainan. Thailand akhirnya mampu menjebol gawang Aqil Savik pada menit 40' lewat tendangan jarak jauh Matee Sarakum menit 40'.

Pada babak kedua, Thailand langsung mengambil inisiatif serangan. Namun pada akhirnya anak-anak gajah putih mampu menggandakan keunggulan lewat gol yang diciptakan Matee Sarakum di menit 50'. Tertinggal dua gol, membuat Garuda Nusantara semakin meningkatkan tensi serangan.

Kombinasi umpan pendek yang diperagakan anak asuh Indra Sjafri mampu mengobok-obok barisan pertahanan Thailand. Timnas U19 berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakan Rifad Marasabessy di menit 86'.

Nurhidayat dkk terus melakukan gempuran, namun serangan demi serangan yang dibangun melalui umpan pendek dua satu dua tidak mampu membobol gawang Thailand. Dengan kekalahan ini Timnas U19 harus rela menempati posisi runer up.

RIAUONLINE