Gol Telat Rafli Lawan Vietnam Bawa Timnas U19 Lolos Semifinal

Timnas-Indonesia-U-19.jpg
(PSSI.org)

RIAUONLINE - Timnas U19 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U19 Vietnam dengan skor 1-0 pada pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF U19 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu, 7 Juli 2018. Gol telat Rafli Mursalim di menit 80' membuat tim Garuda Nusantara lolos semifinal.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan anak-anak Garuda Nusantara langsung mengambil inisiatif serangan. Timnas U19 mencoba melakukan tekanan melalui operan pendek namun selalu terbentur kokohnya barisan pertahanan Vietnam. Peluang tendangan pojok yang diperoleh belum mampu dimaksimalkan dengan baik.

Sedangkan Vietnam mengambil kesempatan begitu keluar dari tekanan. Serangan yang cukup merepotkan barisan pertahanan Indoensia belum mampu dimanfaatkan dengan baik, sepakan terukur jarak jauh dapat ditepis kiper Muhammad Riyandi.

Pada babak kedua, Timnas U19 tidak mengendorkan serangan, namun serangan selalu kandas dijegal benteng pertahanan Vietnam. Sedangkan serangan Vietnam sesekali cukup membuat keter-ketir pertahanan Indoensia. Kesulitan menembus pertahanan Vietnam, pelatih Indra Sjafri kemudian merotasi pemain, memasukkan Rafli Mursalim menggantikan Feby Gushendra lalu mengganti Muhammad Luthfi dengan Todd Rivaldo Perre.

Terbukti, serangan anak-anak Garuda Nusantara kembali hidup, gerakan individu Todd Perre yang melewati tiga pemain ke dalam kota berbahaya lalu menekuk bola dan melepaskan tendangan namun membentur gawang, beruntung Rafli Mursalim yang berada di depan gawang sebelah kanan mampu menyambut bola dan berbuah gol.

Dengan kemenangan ini, Timnas U19 boleh dikatakan lolos ke Semifinal. Pada pertandingan berikutnya, Timnas U19 bakal melawan tim kuat Thailand. Sedangkan Vietnam yang kalah di pertandingan ini bakal memanfaatkan pertandingan melawan Singapura dengan jumlah gol yang lebih banyak dan berharap Indoensia mengalahkan Thailand. Timnas U19 saat ini kokoh di klasemen sementera Grup A dengan nilai 12 dari empat kemenangan. (RIAUONLINE)

Live Indosiar