Babak I, Timnas U19 Vs Vietnam 0-0

Timnas-Indonesia-U-19.jpg
(PSSI.org)

RIAUONLINE - Pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF U19 di Stadion Delta Sidoarjo antara Timnas U19 Indonesia melawan Timnas U19 Vietnam pada babak pertama berakhir imbang 0-0. Upaya serangan yang dibangun Nurhidayat dkk belum berrbuah gol.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan anak-anak Garuda Nusantara langsung mengambil inisiatif serangan. Timnas U19 mencoba melakukan tekanan melalui operan pendek namun selalu terbentur kokohnya barisan pertahanan Vietnam. Peluang tendangan pojok yang diperoleh belum mampu dimaksimalkan dengan baik. Peluang terbaik Indoensia diperoleh Witan Sulaiman melalui tendangan melengkung dari sekor kanan namun masih tipis di atas mistar gawang.

Sedangkan Vietnam mengambil kesempatan begitu keluar dari tekanan. Serangan yang cukup merepotkan barisan pertahanan Indoensia belum mampu dimanfaatkan dengan baik, sepakan terukur jarak jauh dapat ditepis kiper Muhammad Riyandi.


Timnas sedapatnya tidak boleh kalah mewalan Vietnam sebab lawan yang menanti setelah ini cukup berat yakni sang juara bertahan Thailand. Sedangkan bagi Vietnam, bila menang melawan Timnas Indonesia menjadi modal penting untuk memudahkan langkahnya meraih satu tiket semifinal, sebab di partai akhir Timnas Vietnam bakal menghadapi Singapura yang sejauh ini masih menjadi lumbung gol di persaingan grup A. (RIAUONLINE)

Live Indosiar