Aktual, Independen dan Terpercaya


Pertandingan Sengit, Jepang Vs Senegal Berakhir Imbang 2-2

timnas-jepang.jpg
(Net)

RIAUONLINE - Pertandingan sengit dipertontonkan Jepang melawan Senegal pada pertandingan lanjutan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Ekaterinburg Arena, Minggu, 24 Juni 2018. Kedua tim yang tengah berada pada motivasi tinggi bermain saling serang dengan kedudukan akhir imbang 2-2.

Senegal langsung mengambil inisiatif serangan saat babak pertama dimulai. Perwakilan Afrika ini terus menggempur pertahanan Jepang dimenit-menit awal babak pertama, hingga pada akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat gol yang diciptakan Sadio Mane di menit 11' memanfaatkan bola pantul kiper.

Begitu kebobolan, Jepang mulai meningkatkan serangan. Jepang mulai memberi perlawanan dengan serangan cepat. Pertandingan kedua tim berlangsung sengit dan saling serang. Hingga pada akhirnya Jepang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang diciptakan Takashi Inui.

Pada babak kedua, baik Jepang maupun Senegal tidak mengendorkan serangan. Kedua tim saling berbalas serangan yang sama-sama mengancam lini pertahanan. Namun secara statistik, Jepang lebih unggul dalam penguasaan bola. Senegal berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang diciptakan Moussa Wague di menit 71'. Pemain belakang itu merangsek ke dalam kotak penalti menyambar bola kiriman mendatar dari sebelah kiri.

Ketinggalan 2-1 tidak membuat Tim Samurai Biru kendur. Pelatih Jepang A Nishino merubah taktik dengan memasukkan Keisuke Honda menggantikan Kagawa, serta memasukkan Okazaki menggantikan Takashi Inui. Keputusan sang pelatih terbukti ampuh, Keisuke Honda berhasil mencetak gol di menit 78'. Kedudukan imbang 2-2.

Dengan hasil seri ini, kedua tim sama-sama mengumpulkan poin 4. Belum ada satu tim pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Colombia dan Polandia yang sama-sama kalah di pertandingan pertama bakal bertemu di pertandingan kedua esok.

Live Trans TV